TangerangNews.com

Masih Ada Ari-arinya, Polisi Pastikan Mayat Bayi dalam Kresek di Cipondoh Tangerang Dibuang Orang Tuanya

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 20 November 2022 | 21:25 | Dibaca : 251


Penemuan janin bayi dalam kantong kresek di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu 20 November 2022, pagi. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memastikan mayat bayi yang ditemukan di dalam kantong kresek, di Jalan Irigasi Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu 20 November 2022, dibuang orang tuanya.

"Yang jelas (bayi) dibuang, kemungkinan orang tuanya. Kondisinya masih baru karena masih ada ari-arinya,"  jelasnya kepada wartawan.

Jasad bayi tersebut ditemukan masyarakat yang lewat di lokasi. Awalnya curiga ada ada bungkusan hitam di atas bangku bambu di pinggir jalan. "Saat dibuka ternyata ada mayat bayi, jenis kelamin laki-laki. Lalu dilaporkan ke kami," ujar Kapolres.

Kapolres akan menelusuri kasus ini dan meminta bagi warga yang mengetahui aksi pembuangan bayi itu, untuk melaporkan ke polisi.

Seperti diketahui, penemuan janin bayi menghebohkan warga Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu 20 November 2022, pagi.

"Saya lagi jalan ada ramai-ramai, ternyata ada itu bayi dibuang. Kemungkinan subuh ini dibuang, soalnya sudah ramai dari jam 05.30 WIB," kata Wibby, warga sekitar.

Menurutnya, janin bayi yang diduga berjenis kelamin laki-laki itu diperkirakan baru berusia sekitar 7 bulan. "Itu masih janin, masih kecil banget soalnya," ujarnya.