TangerangNews.com

Bisa Miliki Rumah di Tangerang dengan Gaji Rp5 Juta Per Bulan, Simak Tipsnya

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 29 November 2022 | 16:11 | Dibaca : 591


Penampakan perumahan di Pondok Permata Cisoka, Kelurahan Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. (Istimewa / @TangerangNews.com)


TANGERANGNEWS.com-Memiliki rumah merupakan impian setiap orang. Namun, makin tingginya harga properti menyulitkan generasi milenial untuk memiliki rumah dengan gaji Rp5 juta per bulan.

Rumah tinggal di daerah Tangerang Selatan (Tangsel) masih ada yang mematok harga mulai dari Rp350 juta. Untuk memiliki rumah tak perlu bersikukuh ingin di daerah elit yang harganya selangit. Sebab, Akses di daerah Tangerang Selatan sekarang pun sudah dikelilingi transportasi umum sehingga aksesnya lebih mudah.

Melansir dari akurat.co, Selasa 29 November 2022, dengan harga rumah sekitar Rp350 juta, biasanya bank akan mematok harga uang muka sekitar 20% sehingga diperlukan dana Rp70 juta untuk uang muka tersebut. Lalu, Sisa Rp20 juta dapat digunakan untuk mengisi perabotan rumah.

CEO ZAP Finance, Prita Ghozie mengatakan, ada tips mudah bagi milenial yang ingin membeli rumah dengan gaji awal Rp5 juta.

Prita menjelaskan melalui video yang diunggah di media sosial Youtube dengan judul "Tips Menabung untuk Miliki Rumah Sebelum Usia 30 Tahun".

Dalam video tersebut ia memberikan contoh milenial dengan gaji awal Rp5 juta mulai menabung gaya HAPSARI (Hanya Perlu Selembar Sehari) sebesar Rp50 ribu.

Menggunakan cara menabung Rp50 ribu per hari, milenial dapat memiliki uang Rp1,5 juta per bulan. Lalu, jika dikali 12, maka dalam satu tahun, milenial akan memiliki Rp18 juta. Sehingga dalam 5 tahun, milenial dapat mengumpulkan hingga Rp90 juta.

"Kurangi jajan boba, beli skincare yang tak perlu, makan mewah dan upgrade gadget setiap tahun," pungkasnya.