TangerangNews.com

Nilai Transaksi Pelaku UMKM Setiap Venue Porprov VI Banten Mencapai Rp22 Juta per Hari

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 29 November 2022 | 22:43 | Dibaca : 634


UMKM di salah satu venue Porprov IV Banten 2022, Kota Tangerang, Jumat 25 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Nilai transaksi pelaku UMKM dari setiap venue pertandingan selama ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang berlangsung 20-29 November, di Kota Tangerang mencapai Rp22 juta dalam sehari.

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menangah (Disperindagkop UKM) Hastuti Handayani mengatakan, pihaknya melibatkan UMKM Kota Tangerang di seluruh venue yang tersedia.

Lewat langkah ini, Kota Tangerang tak hanya sukses dalam pagelarannya saja. Namun, dengan Porprov VI Banten juga sukses menaikkan gairah geliat UMKM Kota Tangerang. Sehingga berhasil meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang.

BACA JUGA: Juara Umum Porprov VI Banten, Ini Perolehan Medali Seluruh Cabor Kota Tangerang

"Pelaku UMKM di setiap venue berhasil meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang. Bagaimana tidak, tercatat penghasilan yang tertinggi satu venue bisa mencapai Rp22 juta per hari," ungkap Handa, Selasa, 29 November 2022.

Ia menjelaskan, venue dengan penghasilan tertinggi ialah Stadion Benteng Reborn dengan rata-rata mulai Rp15 juta hingga Rp22 juta per harinya. Sedangkan di venue lainnya, rata-rata mendapat penghasilan jutaan rupiah.

#GOOGLE_ADS#

"Ini menjadi bukti nyata keberhasilan Porprov VI Banten dalam lini perekonomian melalui geliat UMKM. Dengan ini, Pemkot Tangerang akan berupaya UMKM dapat terus terlibat diberbagai event di Kota Tangerang," jelasnya.