TangerangNews.com

Dijaga Penjinak Bom, 15.000 Penonton Wajib Lewati Metal Detector di Konser HITC PIK 2

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 4 Desember 2022 | 19:24 | Dibaca : 303


Petugas memeriksa penonton lewat metal detector di konser musik Head In The Clouds (HITC) Jakarta 2022, Kawasan Community Park, PIK 2, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 4 Desember 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pengamanan dan pengawasan sangat ketat dilakukan Polres Metro Tangerang Kota di area konser musik Head In The Clouds (HITC) Jakarta 2022, yang itu berlangsung di Kawasan Community Park, PIK 2, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, selama 3-4 Desember 2022.

Pagelaran musik akbar ini menghadirkan artis papan atas dalam dan luar negeri yang hadiri oleh 15.000 penonton.

Anjing pelacak (K9) dan Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Metro Jaya terus menyisir area-area yang dianggap perlu pengawasan ketat.

Selama konser berlangsung, total ada sebanyak 1.225 personel gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melakukan pengamanan ketat.

Bahkan sebelum masuk, penonton wajib melewati pemeriksaan kendaraan, termasuk barang dan orang menggunakan alat metal detektor dan X -Ray yang dilakukan petugas.

"Pengamanan kita melalui pola ring 1, 2 dan 3. Untuk semua pengendali bisa mengetahui apa yang menjadi tugasnya masing-masing," papar Zain di lokasi, Minggu 4 Desember 2022.

Pada saat kepulangan para penonton, petugas masih terus melakukan pengawalan dan pengawasan, sejumlah petugas gabungan ditempatkan di sepanjang jalan kawasan PIK 2 tersebut. Kapolres pun memastikan lokasi area konser benar - benar steril hingga akhir acara.

"Harapan kami penonton yang hadir tetap disiplin, mengikuti aturan panitia dan petugas pengamanan, Insyaallah, acara akan berjalan dengan aman dan sukses," katanya.

Sebagai informasi, konser HITC di Kawasan Community Park PIK 2 menampilkan sebanyak 18 artis internasional, termasuk beberapa artis papan atas Indonesia yang sudah Go Internasional. Penonton yang hadir pun berasal dari dalam dan luar negeri.