TangerangNews.com

Cari Bibit Pesepak Bola Berbakat, 1.890 Pemain Bertanding di Tangerang Junior League

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 12 Desember 2022 | 13:58 | Dibaca : 361


Pembukaan Kompetisi Junior League (TJL) 2022, di Stadion Mini Sepatan, Kabupaten Tangerang, Minggu 11 Desember 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kompetisi sepak bola Tangerang Junior League (TJL) 2022 mulai digelar Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB), Minggu 11 Desember 2022.

Total seluruh pemain yang ikut pada kompetisi kali ini ada sekitar 1890 pemain dan 315 official.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rayid mengatakan bahwa kompetisi TJL menjadi agenda rutin setiap tahun.

Menurut dia, kompetisi yang kedua kalinya digelar ini penting dalam rangka melatih mental dan skill para pemain muda, sehingga diharapkan nantinya mereka dapat menjadi bibit-bibit regenerasi untuk pemain-pemain senior.

"Dua, tiga, empat tahun yang akan datang, mereka bisa menjadi pemain Persita junior, pemain Persita senior di liga. Mudah-mudahan hasil kompetisi ini, bisa lebih banyak lagi pemain-pemain yang ada di Kabupaten Tangerang ini  jadi pemain nasional," kata saat membuka TJL 2022 di Stadion Mini Sepatan, Minggu 11 Desember 2022. 

Sekda mengucapkan terima kasih kepada ASKAB Kabupaten Tangerang dan semua pihak yang mendukung serta membantu terlaksananya kompetisi, yang akan berlangsung selama kurang lebih 3 bulan.

Sementara itu Ketua ASKAB Kabupaten Tangerang Danil melaporkan kompetisi TJL 2022 ini akan berlangsung mulai tanggal 11 Desember 2022 sampai dengan Febuari 2023.

TJL 2022 ini dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu Stadion Mini Kecamtan Cisauk untuk kelompok U-13, Stadion Mini Sipatan Kecamatan Sepatan untuk kelompok U-15 dan Stadion Mini Sigomar Kecamatan Pakuhaji untuk kelompok u-17.

Menurut dia, meraih prestasi harus melalui tahapan yang panjang dan tidak bisa instan. Kompetisi yang teratur dan berjenjang sebagai sarana pembinaan usia dini diharapkan menjadi salah satu solusinya.

"Hasil kompetisi pembinaan TJL 1 tahun 2021, salah satunya kami seleksi menjadi pemain Porprov VI Tahun 2022. Alhamdulillah Kabupaten Tangerang berhasil mempertahankan medali emas, juara cabor sepak bola," tuturnya.

Daniel juga berharap melalui TJL 2022 ini akan melahirkan atlit-atlit sepak bola di Kabupaten Tangerang yang bisa berprestasi di masa yang akan datang.

"Selain itu banyak juga para pemain hasil TJL menjadi rekrutan banyak klub Liga 3 Banten, untuk mengikuti Piala Soeratin termasuk Elite Pro Akademi dan Soeratin Persita, sebagai klub kebanggaan kita semua," pungkasnya.