TangerangNews.com

20 Pelajar Bolos Diangkut Satpol PP di Kawasan Pemkab Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Senin, 16 Januari 2023 | 18:10 | Dibaca : 218


Siswa dan siswi bolos dihukum push up di Kantor Satpol PP Kabupaten Tangerang, Senin 16 Januari 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 pelajar kedapatan bolos sekolah di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, pada Senin, 16 Januari 2023. Mereka pun diamankan oleh petugas Satpol PP setempat.

Kepala Satpol Pol PP Kabupaten Tangerang Fachrul Rozi mengatakan, puluhan pelajar itu terjaring razia petugas yang sedang patroli.

Mereka merupakan siswa siswi dari beberapa SMK yang berasa dari dalam dan luar di Kabupaten Tangerang.

"Mereka bolos dengan alasan terlambat masuk sekolah dan berohong kepada orang tuanya," katanya.

Selain pelajar, petugas juga mengamankan dua pria dewasa yang sedang asik mengkonsumsi minuman beralkohol.

"Kami langsung mengambil tindakan terhadap kedua pria tersebut," kata Fachrul.

Fachrul mengatakan, para pelajar tersebut langsung diamankan ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan ringan berupa push up dan juga edukasi.

Setelah itu, mereka juga langsung diserahkan kepada pihak sekolah masing-masing.

“Untuk memberikan efek jera, mereka kami diberi hukuman ringan. Setelah itu guru mereka juga kami panggil ke kantor, jadi pihak sekolah juga bisa memberikan pembinaan lanjutan. Jangan sampai para siswa membolos lagi,” katanya.

Di saat memberikan pembinaan kepada para pelajar, Satpo PP juga memberikan pemahaman kepada para siswa agar lebih menghargai jerih payah orangtua yang telah menyekolahkan mereka.

"Supaya para pelajar yang terjaring ini bisa sadar atas perilaku membolos sekolah adalah hal yang tidak baik," ungkapnya.