TangerangNews.com

Jelang Hari Pers Nasional, PWI Kabupaten Tangerang Tanam 1.000 Mangrove di Mauk

Dimas Wisnu Saputra | Kamis, 2 Februari 2023 | 00:35 | Dibaca : 131


PWI Kabupaten Tangerang bersama pemerintah daerah setempat menanam mangrove di Kecamatan Mauk, Rabu 1 Februari 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang bersama pemerintah daerah setempat menanam pohon mangrove, dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang jatuh pada tanggal 9 Februari.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Srimulyo mengatakan, kegiatan penanaman 1.000 mangrove di kawasan Wisata Urban Aquaculture, Desa Marga Mulya, Kecamatan Mauk ini, merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian PWI terhadap alam.

"Kegiatan ini juga, merupakan sinergi antara PWI Kabupaten Tangerang dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam upaya menata dan mencegah abrasi kawasan pesisir," jelasnya, Rabu 1 Februari 2023.

Diharapkan dengan menanam mangrove, dapat mewujudkan jurnalis yang peduli terhadap lingkungan. 

"Kenapa kami berfikir untuk menanam mangrove di Hari Pers Nasional ini, karena mangrove sangat penting untuk menjaga ekosistem dan abrasi. Kami juga ingin mengajak teman-teman jurnalis untuk peduli terhadap lingkungan," katanya.

Menurutnya, pers nasional mempunyai sejarah dan perjuangan yang peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Untuk itu, PWI Kabupaten Tangerang memaknai HPN 2023 dengan berbagai kegiatan sosial, seperti kegiatan penanaman mangrove, donor darah, tali asih dan penganugrahan Sahabat Pers.

"Perayaan HPN 2023 sendiri akan dilaksanakan di Medan Sumatera Utara mulai tanggal 7 sampai 10 Februari 2023, dan PWI Kabupaten Tangerang sudah memulai, ini pertanda semangat kami sebagai insan media yang cinta terhadap lingkungan," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Marga Mulya Kecamatan Mauk, Abu Bakar mengucapkan terimakasih kepada PWI Kabupaten Tangerang yang mau peduli terhadap lingkungan desanya.