TangerangNews.com

Mahasiswa Untara Minta Maaf Soal Tudingan Potongan Dana KIP

Dimas Wisnu Saputra | Jumat, 3 Februari 2023 | 16:28 | Dibaca : 823


Gedung Universitas Tangerang Raya (Untara). (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Mahasiswa Universitas Tangerang Raya (Untara) meminta maaf atas tudingan pemotongan dana Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada pihak kampus.

"Saya minta maaf terkait pemberitaan yang saya berikan, itu bukan potongan sepihak. Tetapi saya yang tidak hadir dalam pertemuan dengan kampus. Jadi uang Rp1,5 juta itu, ternyata untuk sebuah penelitian kita di semester selanjutnya," Ucap Z, kepada Tangerangnews.com, Jumat 3 Februari 2023.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis dan Humaniora Untara ini mengatakan, saat itu ia tidak mengetahui informasi soal peruntukan dana KIP tersebut. Maka dari itu, ia bertanya kepada kampus selama tiga bulan.

Namun, diakuinya tidak ada jawaban apapun dari pihak kampus atas pertanyaan itu.

"Jadi saya mencoba mengungkap hal ini agar jadi berita, karena diduga dipotong oleh kampus, karena saya tidak tahu dana itu untuk apa. Bahkan E-campus saya juga di blokir waktu itu," kata Z.

Z menyebut setelah beritanya ramai di media, akhirnya ia bisa diberikan ruang untuk diskusi bersama-sama untuk menyelesaikan masalah itu.

Dia berharap dengan kejadian ini, pihak kampus bisa lebih terbuka lagi dan memperhatikan mahasiswanya.

"Sekali lagi saya minta maaf kepada pihak kampus dan pihak terkait yang dirugikan. Semoga kedepannya kita akan lebih baik lagi dari ini, dan tidak akan terjadi lagi hal seperti ini," pungkasnya.