TangerangNews.com

Google Pixel 7 Pro Smartphone Kamera Spek Dewa Tandingan Iphone

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 4 Februari 2023 | 01:00 | Dibaca : 1713


Ilustrasi perbandingan smartphone Google Pixel 7 Pro dengan Iphone 14 Pro Max (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Google Pixel 7 Pro merupakan salah satu seri smartphone keluaran terbaru dengan keunggulan utama pada spesifikasi kameranya.

Meski belum pernah dijual secara resmi di Indonesia, seri Google Pixel telah memiliki penggemarnya tersendiri yang cukup banyak.

Google Pixel 7 Pro telah mendukung jaringan 5G Sub-6 sehingga kecepatan internetnya akan sangat mumpuni. Selain itu, dibekali dengan ukuran layar 6,7 inci membuat pengalaman pengguna terasa lebih nyaman.

Memori internalnya cukup besar, yakni mencapai 128 GB. Lalu, body Google Pixel 7 Pro tampak glossy lantaran menggunakan bahan metal dengan perpaduan warna gold pada bagian kamera.

Resolusi kamera utamanya ialah 50 Megapixel (MP), ditambah dengan kamera 12MP ultrawide, dan kamera telephoto 5x dengan resolusi 48MP, sehingga menghasilkan kualitas foto yang jernih seperti dikutip dari kanal Youtube gadgetin, Sabtu 4 Februari 2023.

Google Pixel 7 Pro dilengkapi dengan OS android 13, kemudian kapasitas baterainya mencapai 5000 mAH telah menggunakan chipset terbaru Tensor G2 yang dapat menghemat baterai hingga 20%.

Terdapat beberapa fitur baru di antaranya 8 tips penggunaan Google Pixel, Face Unlock, Detail Close Up Photo, Subject Infocus, Kesehatan, dan lainnya.

Adapun sebelum menggunakan kamera, pengguna akan diminta untuk memperbaharui terlebih dahulu sebesar 300 MB untuk nantinya dapat menjalankan seluruh fiturnya secara penuh.

Mode makro kamera pada Google Pixel 7 Pro mampu memotret dengan tajam saat zoom foto. Selain itu, terdapat fitur yang mampu memperbaiki foto kabur akibat goyangan, yakni unblur dengan hasil gambar yang tajam.

Google Pixel dibanderol dengan harga 899 Dolar Amerika Serikat atau seharga Rp13 sampai Rp14 juta. Namun, karena ada tambahan biaya pajak dan bea cukai harganya menjadi antara Rp17 hingga Rp18 juta.

Smartphone ini dapat dibeli dengan menggunakan jasa titip (jastip) salah satunya SG ShipShop yang melayani pengurusan pembelian dari Singapura.