TangerangNews.com

Persita vs Persija Batal Bertanding di Bogor, Ini Alasannya

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 7 Februari 2023 | 12:18 | Dibaca : 226


Keterangan resmi laga Persita vs Persija ditunda, Selasa 7 Februari 2023 (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Pekan ke-23 Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Persita Tangerang melawan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 7 Februari 2023, resmi ditunda.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh ketua Local Organizing Committe (LOC) Persita Tommy Kurniawan, melalui laman resminya.

“Kami sudah mengupayakan untuk menggelar laga tanpa penonton baik di Stadion PTIK dan juga Pakansari, namun kami tidak mendapatkan izin keamanan dari Kepolisian setempat,” jelas Tommy.

Tommy menyebut, telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai persiapan pertandingan, seperti kesiapan kedua tim, perangkat pertandingan, pengelola stadion hingga Kepolisian.

Baca Juga: Buntut Pelemparan Bus Persis Solo, Polisi Evaluasi Izin Pertandingan Liga 1 di Stadion Tangerang

Namun, surat rekomendasi keamanan dari kepolisian pada Senin, 6 Februari 2023 tidak diterbitkan, sehingga laga Pendekar Cisadane kontra Macan Kemayoran itu pun batal dilangsungkan sesuai jadwal yang sebelumnya telah ditentukan.

"Namun pada akhirnya tidak mendapatkan rekomendasi dari kepolisian karena alasan keamanan,” kata Tommy.

Lanjut Tommy, pihaknya pun telah mengirimkan surat guna meminta jadwal penundaan pertandingan ke operator Liga 1 BRI 2022-2023.

“Saat ini kami akan berkirim surat ke operator Liga 1 yakni PT LIB untuk meminta jadwal penundaan,” tukasnya.

Baca Juga: Mabuk, Suporter Persebaya Jatuh dari Tribun Stadion Indomilk Kabupaten Tangerang

Adapun jadwal terbaru pertandingan Liga 1 BRI 2022-2023 Persita melawan Persija belum diinformasikan secara resmi. Meski, kesebelasan skuad Persita sudah sempat sampai di Stadion Pakansari, Bogor, Senin, 6 Februari 2023, pukul 16.40 WIB.

Sebagai informasi, laga antara Persita versus Persija awalnya dijadwalkan di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang. Namun, buntut aksi pelemparan bus Persis Solo oleh oknum suporter Persita, akhirnya hal tersebut dibatalkan.

Terdapat dua opsi venue yakni Stadion PTIK, Jakarta Selatan dan Stadion Pakansari, Bogor yang akan digunakan sebagai pengganti lokasi pertandingan.