TangerangNews.com

Bikin Macet, Warganet Usul Akses Jalan Situ Cipondoh Diperlebar

Fahrul Dwi Putra | Senin, 20 Februari 2023 | 14:36 | Dibaca : 418


Kondisi kemacetan sekitar Situ Cipondoh, di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu 19 Februari 2023 (@TangerangNews / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com- Destinasi wisata Situ Cipondoh, Kota Tangerang kerap ramai dipadati pengunjung hingga menimbulkan kemacetan.

Usai direvitalisasi Pemerintah Provinsi Banten, Situ Cipondoh digemari oleh kalangan wisatawan lantaran keindahan tempatnya. 

Floating Market berbentuk replika Sydney Opera House di Australia menjadi daya tarik utama yang sempat viral di media sosial.

Tidak hanya warga Tangerang, Situ Cipondoh pun seringkali dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota.

Namun, akibat dari antusiasme yang sangat tinggi tersebut, acapkali menimbulkan kemacetan terutama saat akhir pekan di jalan raya sekitar Situ Cipondoh, yakni Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Seperti video yang diunggah akun Instagram @info_ciledug, tampak kondisi jalan yang dipadati kendaraan sehingga timbul kemacetan panjang.

Kemacetan tersebut terjadi lantaran jalan raya tidak cukup muat untuk menampung kendaraan yang hendak melintas dan kendaraan pengunjung yang hendak berbelok ke lokasi Situ Cipondoh.

Menanggapi video tersebut, sejumlah warganet memberikan komentar mengenai kondisi kemacetan tersebut.

"danau cipondoh di perbagus untuk tempat wisata, tetapi jalannya tidak di perlebar yang pas depan danau cipondoh, seharusnya jalan dulu di lebarkan agar mengurangi kemacetan baru.. ini mah sama aja macetnya malah lebih parah di hari weekend," ujar @elitaanggraini26 seperti dikutip, Senin 20 Februari 2023.

"Jalan alternatif jln irigasi kampung gunung Sipon Cipondoh dibuat lapak-lapak.. seharusnya lewat jalan tersebut di alihkan...," kata @hardadiagus.

"Dr arah ciledug ke cipondoh jalannya udah lebar,pas depan danau jalan nya menyempit kaya arus listrik di kasih resistansi," imbuh @checkadhe.