TangerangNews.com

Dengar Suara Tangisan, Tukang Ojek Temukan Bayi Laki-laki dalam Kardus di Solear Tangerang

Dimas Wisnu Saputra | Rabu, 22 Februari 2023 | 16:40 | Dibaca : 354


Bayi laki-laki yang ditemukan di dalam kardus di depan teras toko Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu 22 Februari 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)


TANGERANGNEWS.com-Seorang bayi laki-laki ditemukan di dalam kardus di depan teras toko Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Rabu 22 Februari 2023.

Berdasarkan informasi, bayi yang diduga berusia seminggu tersebut ditemukan sekitar pukul 00.30 WIB. Bayi itu memilik berat badan 2,9 kilogram dengan tinggi 47 centimeter.

Kapolsek Cisoka AKP Eddy Sumantri bayi malang itu ditemukan oleh Ade, tukang ojek yang tengah mangkal di Stasiun Tigaraksa.

Kemudian, Ade mendengar suara tangisan bayi di depan teras toko yang tidak jauh dari tempat mangkalnya. 

"Setelah didekati sumber suara tersebut, ia melihat bayi laki-laki berada di dalam kardus yang diletakkan di depan teras toko," kata Eddy kepada Tangerangnews.com.

Setelah itu, saksi Ade memberi tahu temannya bernama Fredy yang sedang mangkal di Pangkalan Angkot Adiyasa.

Kemudian Fredi membawa bayi itu ke rumah warga, yakni Lilis untuk diurus sementara.

"Setelah itu bayi dibawa ke bidan Puskesmas Cikuya dan kita setelah mendapat laporan, kita mendatangi tempat lokasi penemuan bayi tersebut," ucapnya.

Selanjutnya bayi laki-laki itu dititip ke Puskesmas Cikuya guna mendapat perawatan. Kasus ini masih dalam penyelidikan Kepolsian.