TangerangNews.com

Tidak Pakai Ribet, Begini Rute ke Kebun Raya Bogor dari Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 3 Maret 2023 | 09:10 | Dibaca : 2360


Kebun Raya di Kota Bogor, Jawa Barat (@TangerangNews / Istimewa )


TANGERANGNEWS- Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata.

Pasalnya, dengan mengunjungi tempat wisata dapat menyegarkan kembali tubuh dan pikiran setelah lelah beraktivitas selama hampir sepekan.

Terdapat banyak pilihan wisata di Tangerang, namun jika ingin mencoba pengalaman baru, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat-tempat yang ada di sekitar Tangerang.

Salah satunya adalah Kebun Raya yang berlokasi di Kota Bogor, Jawa Barat. Destinasi wisata satu ini menawarkan keindahan alam hijau yang asri beserta dengan ornamen-ornamen estetik sehingga memanjakan mata. 

Untuk menuju ke luar kota tersebut tidak merogoh kocek terlalu dalam lantaran jaraknya pun yang tidak begitu jauh sehingga dapat menggunakan transportasi umum seperti KRL commuter line.

Pertama, naik KRL commuter line tujuan Tangerang-Duri dari Stasiun Tangerang, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Setelah sampai di Stasiun Duri turun dan pindah ke peron 1 atau 2 untuk naik KRL commuter line tujuan Stasiun Manggarai.

Usai sampai di Stasiun Manggarai, kemudian turun dan transit ke peron 12 atau 13. Lalu, naik KRL commuter line tujuan Bogor dengan total tarif Rp8 ribu saja.

Untuk menuju ke Kebun Raya Bogor dapat menggunakan angkot nomor 02 berwarna hijau dengan tarif Rp5 ribu, atau pengunjung dapat langsung berjalan kaki lantaran jaraknya yang cukup dekat dari Stasiun Bogor.

Itulah cara ke Kebun Raya Bogor menggunakan transportasi umum KRL commuter line dari Stasiun Tangerang.