TangerangNews.com

Bobol Rumah di Kebon Nanas Tangerang, Kawanan Maling Gasak Uang dan Perhiasan Total Rp400 Juta

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 24 Maret 2023 | 16:10 | Dibaca : 2042


Kawanan maling terekam CCTV membobol rumah warga di Kompleks Bona Sarana Indah, Kebon Nanas, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu 18 Maret 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Kawanan maling membobol rumah kosong di Kompleks Bona Sarana Indah, Kebon Nanas, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Mereka menggasak uang dan perhiasan nominal total mencapai Rp400 juta.

Rheza Alkarami, anak pemilik rumah menjelaskan, aksi pencurian tersebut terjadi, pada Sabtu 18 Maret 2023, sekitar pukul 09.16 WIB, saat rumah orang tuanya itu dalam keadaan kosong. 

Memang rumah itu sempat kosong sejak 6 Maret 2023, karena orang tuanya harus menjalani pengobatan di rumah sakit di Jakarta. 

"Tapi saya sempat bolak-balik beberapa kali ke rumah untuk menyalakan lampu dan titip mobil di garasi. Terakhir rumah itu ditengok ibu saya pada 16 Maret 2023," katanya kepada Tangerangnews.com, Jumat 24 Januari 2023. 

Namun saat kembali ke rumah, pada Rabu 22 Maret 2023, sekitar 08.30 WIB, ia mendapati pintu rumah dalam keadaan terbuka dan barang-barangnya sudah berantakan.

"Yang hilang emas perhiasan, logam mulia, lima jam tangan, uang dolar, uang baht Thailand , mata uang Arab dan mata uang Brazil. Totalnya sekitar Rp400 juta," jelas Rheza.

Berdasarkan rekaman CCTV di lokasi, korban berjumlah enam orang berboncengan dengan tiga sepeda motor. Sebelumnya mereka sempat berputar ke belakang rumah lalu kembali ke depan, merusak gembok pagar dan membobol pintu.

"Pelakunya enam, empat masuk ke rumah, dua berjaga di luar. Mereka masuk dengan congkel jendela, kemudian karena lubang kunci pintu di rumah saya tidak bisa dibobol, pelaku merusak pintu kamar utama," ungkap Rheza.

Atas peristiwa ini dirinya langsung melaporkannya ke Polsek Pinang dan oleh petugas telah dilakukan olah TKP.

Berdasarkan informasi yang didapat Rheza, ternyata komplotan maling ini sudah beberapa kali berkeliaran di kawasan Tangerang namun belum tertangkap.

"Saya melihat berita tentang komplotan maling ini, orang yang persis pakaiannya sama yang membobol rumah orang tua saya. Ini sungguh sudah sangat meresahkan," ujarnya.

 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Berita Tangerang (@tangerangnewsofficial)