TangerangNews.com

Rani Targetkan Juara Umum Taekwondo Wali Kota Cup

| Jumat, 17 Juni 2011 | 19:06 | Dibaca : 132590


Rani Chaerani, atlit taekwondo SMA Negeri 5 Kota Tangerang, (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Rani Chaerani, atlit taekwondo SMA Negeri 5 Kota Tangerang ini mematok target sebagai juara umum pada ajang Wali Kota Cup pada tanggal 2-3 Juli 2011 di Kota Tangerang.
 
Rani berani mempunyai target sebagai juara umum di Wali Kota Cup bukan tanpa alasan. Pasalnya, pada Kejuaraan Taekwondo se-Jabodetabek pada beberapa waktu lalu, Rani berhasil menjadi juara satu. Keberhasilannya menjadi juara pada tingkat Jabodetabek membuatnya opimis untuk menjuarai Wali Kota Cup.
 
 Untuk memenuhi target tersebut, siswi kelas 2 SMA Ngeri 5 Kota Tangerang ini mempersiapkan diri dengan giat berlatih. “Aku latihan 4 sampai 5 kali dalam seminggu, mulai dari latihan fisik sampai teknik menyerang target. Aku siap menghadapi lawan berat untuk mendapatkan medali emas di Wali Kota Cup,” katanya.
 
 Rani yang masih berusia 16 tahun ini baru menekuni bela diri Taekwondo selama satu tahun. Alasannya memilih olah raga ini karena terlihat keren. Awalnya, orang tua Rani tidak menyetujui jika ia belajar bela diri Taekwodo karena merupakan olah raga keras. Namun setelah ia membujuk dan memberikan alasan positif, Rani akhirnya diperbolehkan. “Sekarang orang tua aku sangat mendukung, apalagi setelah aku berhasil mendapat juara Taekwondo se-Jabodetabek. Aku akan berusaha maksimal untuk sampai ke tingkat Nasional,” katanya.(RAZ)