TangerangNews.com

Andhika Hazrumy Penuhi Panggilan Panwas

| Kamis, 7 Juli 2011 | 22:41 | Dibaca : 94370


Andhika Hazrumy (tangerangnews / dira)



TANGERANG-Andhika Hazrumy penuhi panggilan Panwaslu Kota Tangerang pada Kamis (7/7) sekitar pukul 20.00 WIB. Andhika mengatakan, kedatangannya untuk memenuhi undangan Panwaslu Kota Tangerang yang diadukan oleh sekelompok massa atas nama AMPIBI.
 
"Saya sudah jelaskan. Itu pertemuan kelembagaan. Saya sebagai anggoat DPD berkewajiban memantau. Kebetulan saat itu sering ada acara di Jakarta, ya saya undang ke Jakarta. Jangankan saya, camat pun bisa mengundang ke Jakarta," ujar Andhika.

Tetapi kenapa kok di Kota Tangerang. "Saya dan anggota DPD lainnya  tidak hanya akan turun di Kota Tangerang. Tetapi semua daerah Kabupaten dan Kota," katanya.

"Ini terjadi karena adanya sensitifitas politik. Suhu politiknya sedang tinggi, sehingga disalah artikan," katanya.

"Ini adalah tugas konstitusi. Soal kata-kata ku tahu yang kumau, itu gaya anak muda. Tujuannya, PPK harus menjalankan tugasnya, saya juga harus melaksanakan tugas saya mencegah adanya gejolak,  " tegasnya.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Wahyul Furqon mengatakan, Andhika dipanggil terkait adanya pertemuan dengan PPK di Hotel Kartika Candra, Jakarta.

"Ada 16 materi yang ditanya.  Setelah kita klarifikasi ternyata memang ada surat kelembagaan dari DPD. Di dalam surat kelembangaan itu dituliskan, salah satu tujuannya adalah melakukan  proses persiapan Pilkada Banten agar kondusif dan tidak terulang PSU. Termasuk soal DP4," jelasnya. (DRA)