TangerangNews.com

Sungai Cisadane Mulai di Normalisasi

| Selasa, 17 Februari 2009 | 18:41 | Dibaca : 959


TANGERANGNEWS-Hilir sungai Cisadane yang melintasi wilayah Kota Tangerang, tepatnya di dekat pintu air sepuluh Kota Tangerang mulai dinormalisasi Selasa (17/02).

 

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane Ciliwung, Dirjen Sumber Daya Air Depatemen Pekerjaan Umum Provinsi Banten Pitoyo mengatakan, bahwa proyek normalisasi kali Cisadane Hilir ini merupakan hasil pertemuan (rembug warga) pasca banjir tahun 2007, dan menghasilkan 9 paket kegiatan untuk penanggulangan banjir dengan total biaya Rp1 triliun.

 

Sedangkan untuk proyek normalisasi Cisadane Hilir tahap pertama dengan panjang 4,2 Km menelan biaya sebesar Rp150 miliar, yang diberikan oleh pemerintah pusat (APBN). Selain itu, kali Mukervart Daan mogot sepanjang 2,5 Km juga mulai di normalisasi yang dianggarkan biayanya sebesar Rp100 miliar.

 

Bahkan kali Sabi-Dadap sepanjang 2 kilometer juga sudah siap dinormalisasi,” ucapnya, keamrin. Kesemua proyek tersebut, lanjutnya, dikerjakan oleh oleh 4 kontaktor BUMN dan BUMD masing-masing, yakni PT. Jaya Konstruksi, PT Wijaya Karya, PT. Abadi Karya dan PT. Brantas Abadi Praja. (dira)