TangerangNews.com

Inilah Wajah Kasat Narkoba Polres Kota Tangerang yang Baru

| Kamis, 29 September 2011 | 19:05 | Dibaca : 141875


Kasat Narkoban Polres Metro Kota Tangerang AKBP Hermawan (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Kota Tangerang AKBP Syamsi dicopot dari jabatannya. Posisinya diganti AKBP Hermawan, mantan Kasubdit Cyber Crime Polda Metro, AKBP Hermawan. Sementara AKBP Syamsi dipindah tugaskan ke Analis Muda Hukum Polda Metro Jaya.

 
Penggantian tersebut dilakukan pasca kaburnya enam tahanan kasus narkoba di di ruang tahanan Polres Kota Tangerang pada beberapa waktu lalu.
 
Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Tavip Yulianto pergantian jabatan itu biasa untuk peningkatan kinerja. “Semoga masyarakat mau membantu kami untuk memberantas narkotika. Terutama tokoh-tokoh masyarakat, harus bisa menjadi contoh,” katanya saat ditemui usai serah terima jabatan Kasat Narkoba di Aula Polres, Kamis (29/9).
 
Seperti diketahui sebelumnya, prestasi AKBP Syamsi termasuk bagus. Ketika dipimpinnya, dia berhasil melakukan pengembangan peredaran narkotika berupa sabudari Ciledug  hingga ke Bogor Jawa Barat. Sedangkan tokoh masyarakat yang berhasil ditangkap dan membuat salut masyarakat adalah kasus tertangkapnya mertua wakil wali kota Tangerang, Arief R Wismansyah, yakni Rusman Umar.
 
Menurutnya, serah terima jabatan (sertijab) merupakan hal yang wajar dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan. “Sertijab ini sekaligus menjamin berlangsungnya regenerasi kepemimpinan,“ katanya. Jadi  kita tunggu saja, kerja Kasat Narkoba yang baru ini. (RAZ)