TangerangNews.com

Intensif Guru di Kota Dinilai Masih Kurang

| Jumat, 28 Oktober 2011 | 20:15 | Dibaca : 23795


Angota Komisi IV DPRD Kota Tangerang M Sjaifuddin Z Hamdin (tangerangnews / dira)


TANGERANG -DPRD Kota Tangerang menilai intensif guru di Kota Tangerang sebesar Rp 400 ribu, masih kurang. Untuk itu, DPRD berencana kembali mengusulkan kenaikan intensif guru kepada Pemerintah Kota Tangerang. Usulan tersebut, rencananya akan dimasukan pada APBD.

“Intensif itu dinilai masih rendah. Kita akan ajukan lagi dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD),” kata angota Komisi IV DPRD Kota Tangerang M Sjaifuddin Z
Hamdin.
 
Menurutnya dalam RAPBD 2012, untuk urusan pendidikan dianggarkan sebesar Rp 304,31 miliar. Dari dana tersebut, diharapkan Pemkot menambah dana insentif guru dari Rp400 ribu menadi Rp 450 ribu.
“Saat ini, Pemerintah Kota Tangerang memang sudah cukup memperhatikan kesejahteraan guru dengan pemberian insentif. Namun jumlah tersebut masih kurang. Kalau dibandingkan dengan di DKI Jakarta, insentif guru bisa mencapai Rp 2 juta per bulan. Jadi sebaiknya dinaikan lagi insentif tersebut,” ungkapnya.

Masih kata Sjaifuddin, angka Rp 450 ribu itu hanya untuk sementara. Pihaknnya akan mengupayakan lagi agar dana insentif naik menjadi Rp500  ribu. “Kita perlu mengutamakan kesejahteraan guru, agar perannyasemakin maju. Karena guru yang bagus akan menghasilkan murid yang bagus juga,”
terang Wakil Ketua Fraksi PAN ini. (RAZ)