TangerangNews.com

Pengumumam! Gedung MUI Bisa digunakan untuk Pesta Perkawinan

| Senin, 27 Februari 2012 | 23:42 | Dibaca : 6980


Gedung MUI Kota Tangerang (tangerangnews / rangga)



 
TANGERANG-Wali Kota Tangerang H.Wahidin Halim meresmikan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang yang berlokasi Jl. Satria Sudirman, Senin (27/02). Selain sebagai tempat aktifitas para ulama, gedung ini juga dapat digunakan masyarakat untuk pesta pekawinan.
 
“Silahkan pakai dan manfaatkan gedung ini seperti untuk seminar, sarasehan bahkan dapat dijadikan gedung pesta perkawinan. Kapastitasnya hampir 500-1000 orang,” kata Wahidin.
 
Menurutnya, gedung ini merupakan yang termegah diantara MUI se-Banten. Hal ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot terhadap ulama yang banyak berperan dan berkonstribusi terhadap masyarakat Kota Tangerang. “Diharaplkan agar para ulama terus berkiprah dalam membangun Kota Tangerang terutama mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah,” ungkap Wahidin.
 
Sementara, Kepala Dinas Tata Kota Kota Tangerang Meita Bachraini mengungkapkan mengatakan, dengan gedung MUI memiliki luas 1600 meter persegi, menggunakan konsep interior aula bulat melingkar dan terintegrasi, untuk memfasilitasi masyarakan umum. “Biaya pembangunan menggunakan anggaran 2011 dan 2012 sebesar Rp 11,3 milyar,” ungkapnya.
 
Peresmian gedung MUI ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota yang didampingi Wakil Wali Kota Tangerang H.Arief R.Wismansyah, Ketua DPRD Kota Tangerang, unsur Muspida dan ketua MUI Kota Tangerang.
 
Seusai acara pembukaan, Wali kota beserta unsur Muspida berkesempatan melihat dan mengecek gedung tersebut. Di dalam gedung juga diramaikan oleh kegiatan pameran photo oleh Bagian Humas & Protokol serta pameran oleh siswa SMKN Kota Tangerang.(RAZ)