TangerangNews.com

Golkar Tangerang Pilih Abdul Syukur

| Minggu, 4 Maret 2012 | 23:03 | Dibaca : 1732


Golkar Kota Tangerang menggelar rapat kerja daerah di Hotel Pramesti Cipayung, Bogor. (tangerangnews / dira)



 
   
TANGERANG-Setelah beberapa nama calon Wali Kota Tangerang muncul disebut-sebut dimedia, giliran Partai Golkar kemarin menentukan nama yang akan didukungnya sebagai calon Wali Kota Tangerang. Ya, tidak ada calon lain dari partai berlambang pohon beringin itu, selain nama Abdul Syukur yang juga Ketua DPD Golkar Kota Tangerang yang akan didukung untuk menempati posisi orang nomor satu di Kota Tangerang.
 
Abdul Syukur adalah seorang anggota DPRD Provinsi Banten, yang sebelumnya juga pernah menjadi anggota DPRD Kota Tangerang. Dia juga dikenal memiliki basis massa yang real. Popularitasnya sudah tidak perlu diragukan. Disamping itu, dia juga merupakan adik kandung dari Wali Kota Tangerang saat ini, yakni Wahidin Halim.

Dalam rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Partai Golkar Kota Tangerang 2012 di hotel Pramesti, Cipayung, Bogor  tertuang sudah. Seluruh pengurus PK se-Kota Tangerang menyatakan, hanya akan mendukung Abdul Syukur.

“Kami mendukung penuh Pak Haji Abdul Syukur untuk maju sebagai Wali Kota Tangerang pada 2012 mendatang. Kemampuannya sudah tidak diragukan lagi,” ujar Rusdi Alam Ketua PK Kecamatan Tangerang yang mengaku dapat mewakili sleuruh PK.
 
Lalu akan bersama siapa Abdul Syukur maju? Rusdi mengatakan, soal posisi wakil pihaknya akan terus melakukan kajian guna memuluskan Abdul Syukur menjadi Wali Kota.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan, hasil raker ini akan disampaikan ke tingkat DPD Propinsi dan DPP Golkar untuk ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme partai.  Meskipun demikian,  pihaknya masih menunggu survey popularitas dan kelayakan  dari DPP Partai Golkar.

“Kesempatan Abdul Syukur menjadi bakal calon tunggal ini harus dimanfaatkan dengan baik. Dan semoga hasil survey dari DPP terhadapnya juga mendukung,”kata Ketua Frasi Partai Golkar ini.
 
Raker I Partai Golkar Kota Tangerang  yang berlangsung selama 3 hari ini juga menghasilkan beberapa langkah program kerja konkrit  Partai Golkar, seperti, kaderisasi, kemandirian, demokrasi dan pembangunan yang berkesejahteraan kepada rakyat, dan mensukseskan, pemilukada Kota Tangerang, Pemilu legislatif serta pilpres.
 (DRA)