TangerangNews.com

Tiga Penipu di Angkot Digulung

| Jumat, 20 Februari 2009 | 15:40 | Dibaca : 746


TANGERANGNEWS-Tiga penipu yang biasa beroperasi di dalam angkutan umum kota (angkot) berhasil digulung petugas Polsek Benteng, Kota Tangerang Jumat (20/02). Ketiganya adalah Riki Ardiyanto,22, warga Kampung Peninggilan, Jakarta Timur dan  Angga Larang,20, warga Kali Deres, Jakarta Barat serta Sugianto,21, warga Palmerah  Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Benteng (Tangerang) Iptu Sutini mengatakan, barang bukti dari kejahatan ketiganya yakni,  satu ponsel Nokia tipe 2630 warna Silver berserta tas dan cargernya. Menurut Sutini para pelaku melakukan modus operandinya dengan menipu anak sekolah yang naik ke angkot R03 A dengan rute Serpong-Tangerang. “Modus  tersangka menuduh korban menganiyaya saudara tersangka. Lalu membawa paksa korban ke wilayah yang sepi,” ucapnya.

Pelaku yang berupaya mencuri barang berharga milik korban, lalu berpura-pura mengamankan barang berharga  milik korban. Korban bernama Gunawan Saputra yang masih duduk di Kelas 2 SMA Yayasan Pendidikan Karya itu lalu berteriak ketika tas miliknya yang dilemparkan oleh salah satu pelaku sudah tidak ditemukan lagi ponsel miliknya. "Korban berteriak, kebetulan anggota kami sedang berada di lokasi, akhirnya ketiganya kami tangkap. Tiga tersangka melalukan aksinya itu ketika korban sehabis pulang magang,” ucap Kapolsek Benteng AKP Titin.(rul)