TangerangNews.com

Bikin Pasar Murah, AP II Kucurkan Rp250 Juta

| Jumat, 6 April 2012 | 10:22 | Dibaca : 1169


Harry Cahyono, Coorporate Secretary PT Angkasa Pura II (tangerangnews / dira)



TANGERANG
-Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat, terutama untuk kalangan ekonomi kurang mampu, PT Angkasa Pura II menggelar Operasi Pasar Murah di Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, 5 April 2012.

"Pasar Murah yang kami gelar hari ini merupakan sinergi tiga BUMN, antara kami AP II, AP I dan Pertamina. Titik operasinya ada di beberapa wilayah, salah satunya permukiman padat penduduk di Kelurahan Kamal ini," jelas Corporate Secretary AP II, RP Hari Cahyono, Kamis (5/4/2012).

Dijelaskan, Kelurahan Kamal masuk ke dalam wilayah kerja PT Angkasa Pura II cabang Bandara Soekarno-Hatta dengan jumlah penduduk sekitar 40 ribu jiwa yang terbagi dalam 10 wilayah Rukun Warga. Pemilihan lokasi ini didasari masukan dari masyarakat yang selanjut selanjutnya  dievaluasi agar tepat sasaran. Diharapkan, operasi pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat sebagai respons atas tingginya harga bahan pokok saat ini.

Di lokasi tersebut, jelas Hari Cahyono, disiapkan sebanyak 4.500 paket sembako yang masing-masing terdiri dari 10 kg beras, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak goreng. Nilai jual masing-masing paket tersebut di pasaran mencapai Rp 100 ribu. "Namun dalam Pasar Murah ini, penduduk dapat membelinya dengan harga Rp 30 ribu rupiah saja," pungkasnya.

 
Hari Cahyono menambahkan, total anggaran yang disiapkan PT AP II untuk menyiapkan operasi pasar murah sebesar Rp 250 juta. "Dikelurahan Kamal ini kami patungan dengan AP I yang menyiapkan dana sebesar Rp 200 juta. Sementara Pertamina menggelar di titik lain," pungkas Hari Cahyono.

Selain pasar murah ini, PT Angkasa Pura II telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan lain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar Bandara Soekarno-Hatta. Bantuan tersebut antara lain berwujud pembangunan sarana ibadah, penanggulangan gizi buruk, pembinaan pengusaha kecil dan menengah. (RLS)