TangerangNews.com

Konsep RS Siloam Jadi Contoh Penerapan RSU Kota Tangerang

| Senin, 4 Juni 2012 | 18:04 | Dibaca : 2580


RSU Siloam siap diresmikan. (tangerangnews / dira)


 

TANGERANG-Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang rencananya akan menerapkan konsep RS Soliam khusus kelas tiga. Rencana tersebut merupaak hasil studi banding DPRD Kota Tangerang ke RS Siloam, Curug, Kabupaten Tangerang pada Jumat ( 1/6).
 
“Kita studi banding ke RS Siloam untuk rencana pembangunan RSU Kota Tangerang. Konsep ruangan khusus kelas tiga di RS Siloam yang baru dibangun ini cukup bagus untuk diterapkan,” kata Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Muliawan Gani, Senin (4/6).
 
Menurut Gani, RS Siloam yang memili standart internasional ini membangun gedung khusus kelas tiga untuk warag kurang mampu. Gedung ini dibangun terpisah dengan RS Siloam dengan menerapkan konsep green building yang sesuai dengan lingkungan hidup.
 
“Ada sebannyak 80 tempat tidur di gedung ini. Dan rencananya akan dikembangkan menjadi 300 tempat tidur. Konsep green building membuat gedung kelas tiga ini sejuk walupun tanpa AC. Selain itu juga hemat energy dan ramah lingkungan,” katanya.
 
Dengan demikian, kata Gani, konsep bangunan khusus kelas tiga ini akan diterapkan untuk RSU Kota Tangerang. “Ini akan menjadi masukan ke pihak Pemkot Tangerang agar bisa membangun RSU yang bagus tak hanya dari segi layanan tapi juga fasilitas,” ungkapnya.(RAZ)