TangerangNews.com

Airin Kangen Mudik pada masa SMP

| Selasa, 14 Agustus 2012 | 20:24 | Dibaca : 3175


Airin dengan keluarga. (tangerangnews / dira)



Reporter : Dira Derby

TANGERANG-Masa mudik di kampung halaman memang selalu dirindukan oleh setiap orang. Tak terkecuali dengan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany yang telah lama meninggalkan kampung halamannya di Banjar, Ciamis, Jawa Barat.
 
Ibu dua anak yang besar di Jalan Tubagus Ismail, Bandung Jawa Barat ini pun mengaku memiliki hasrat yang sama. “Saya kangen dengan suasana mudik pulang kampung dari Bandung ke Banjar saat masa-masa sejak SMP sampai kuliah,” ujar istri TB Chaeri Wardana itu kepada TangerangNews.com.

Apa yang membuat dirinya kangen dengan masa-masa itu, menurut Airin, dirinya saat  itu mudik dengan menggunakan mobil sedan bersama ayahnya Anwar Martadihardja dan Ibunya Ass Asye Asiyah serta kakaknya, Asri Retnadiarti dan kedua adiknya, Aldrin Ramadian, Angke Rafalrizki.

“Ingat sekali saya, kita masih kecil kumpul bersama-sama satu mobil. Selain itu kita konvoi bersama sepupu, itu tak akan bisa terulang kembali. Karena saat ini masing-masing telah memiliki kesibukan. Kalau saya bisa, yang lain belum tentu bisa,” terangnya.

Selain itu, ibu dari TB Ghefari Al Chusaeri Wardana dan  Ghefira Marhamah Wardana itu pun mengaku kangen dengan masakan kakek neneknya di Banjar. “Rasa masakannya mulai dari ketupat dan opornya semua berbeda. Tak ada yang bisa menyamai lah pokoknya buatan nini memang sip,” ujarnya seraya tersenyum.

 Perbedaan dengan saat ini, menurut Airin juga dengan suasana lebaran di sana.  Dia akuinya, di Banjar sangat ramai ketika itu. “Ingatan itu terus membuat saya kangen dengan suasana di Banjar. Meskipun beberapa kali sempat pulang ke sana, tetapi sudah berbeda suasananya ketika saat saya masih SMP dulu,” terang wanita yang pernah menyabet Finalis Puteri Indonesia itu.