TangerangNews.com

Lebaran, Rental PS di Karawaci Dibobol

| Jumat, 24 Agustus 2012 | 22:09 | Dibaca : 1955

Reporter : Ardi Rusli

TANGERANG-Rupanya keamanan warga Karawaci Kota Tangerang saat meninggalkan rumah atau tempat usahanya untuk  mudik lebaran, masih belum dapat terjamin oleh aparat kepolisian.
Seperti yang dialami warga Beringin Raya, Karawaci, Yusman Bachtiar. Saat tempat usaha Gede Playstation  2 dan 3 yg dirintisnya dari nol, dibobol maling.

Menurut  Bachtiar, saat akan mudik lebaran ke kampung halamanya di Pemalang, Jawa Tengah, tempat usahanya tersebut dijaga dan dititipkan ke penjaga rentalnya.

“Kunci dan barang-barang seperti PS 2 dan 3 serta Televisi LED dan LCD saya titipkan semua ke Ferdy (penjaga rental). Saya tahunya, tempat usaha saya dibongkar pencuri dari Ferdy tanggal 21 malam,” kata Bachtiar seraya menambahkan kejadian ini sudah dilaporkan oleh Ferdy ke Polsek Karawaci.

Namun, Bachtiar masih bersyukur, karena yang digondol spesialis pencuri saat warga mudik, hanya 5 TV LED dan LCD nya, sementara PS 3 nya masih ada.

“Lima TV saya saja yang dibawa mas, ya sekitar 20 jutaan lah kerugiannya,” ujarnya. Hanya saja, lanjutnya,  apa yang dilakukan kawanan si pencuri yang diyakininya lebih dari 2 orang ini, sangat rapi dalam menjalankan aksinya, karena nyaris tanpa ada kerusakan. Hanya ada bekas dicongkel di rolling door-nya, dan gemboknya pun diganti dengan gembok yang baru persis seperti gembok semula.

“Saya  hanya bingung tuh maling bisa leluasa dengan nyaman mengasak TV saya, seperti tidak takut ada patroli polisi atau warga sekitar.  Tapi sudahlah namanya musibah, hanya saja saya  berharap sekali aparat kepolisian dapat menangkap para pelakunya dan kami sebagai warga dapat merasakan diberikan keamanan,”  harapnya.

Sementara Kapolsek Karawaci Kompol Priyo Utomo, ketika dihubungi wartawan melalui telepon selelurnya tidak menjawab.