TangerangNews.com

Pemkot Tangerang Tambah 8 Klinik Metadon

| Senin, 17 September 2012 | 18:00 | Dibaca : 3284


Wahidin Halim dan Dirjen SDA Mochamad Amron, dalam pemancangan tiang pertama normalisasi Kali Angke. (tangerangnews / dira)


Reporter : Rangga A Zuliansyah  

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang akan membangun delapan unit klinik metadon yang baru sebagai fasilitas rehabilitasi narkoba.
 
Demikian disampaikan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim usai pemancangan tiang pertama RSU Kota Tangerang di Modernland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Senin (17/9).
 
“Selama ini Pemkot Tangerang telah memiliki 2 unit klinik metadon yang berada di Cibodas dan Cipondoh. Ke depan akan kita bangun 8 lagi," katanya.
 
Ditanya apakah RSU Tangerang juga akan disediakan fasilitas rehabilitasi narkoba, Wahidin mengatakan tidak. “Klinik metadon ada tempat tersendiri. Kalau disini (RSU), nanti yang berobat malu lagi ketemu ibu bapaknya,” candanya.
 
Untuk diketahui, Klinik Metadon merupakan tempat perawatan bagi para pecandu narkoba guna mengurangi ketergantungannya dengan mengganti narkoba dengan sebuah obat yang dinamakan Metadon.
 
“Diharapkan dengan adanya klinik metadon, para pecandu narkoba tersebut dapat berkurang ketergantungannya dan akhirnya bisa bebas dari narkoba,” ungkapnya.