TangerangNews.com

Musda KNPI, Ibrohim Ditetapkan Sebagai Calon Tunggal

| Kamis, 20 September 2012 | 17:42 | Dibaca : 947


Ibrohim mendaftar calon Ketua KNPI. (tangerangnews / rangga)


 
Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Ibrohim ditetapkan sebagai calon tunggal Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang dalam hasil rapat pleno Musyawarah Daerah (Musda) VI di Kantor KNPI,  Jalan Dimyati, Kota Tangerang, Kamis (20/9). Dua kandidat lainnya yakni Nawawi dan Khotibul Imam dinyatakan gugur.
 
Ketua Ketua Panitia Pelaksana Musda IV KNPI Kota Tangerang Mulyadi mengatakan, Khotibul Imam yang juga pengurus DPD KNPI Kota Tangerang dinyatakan gugur secara administratif. Dalam aturan administratif, bakal calon harus didukung minimal empat Organisasi Kepemudaan (OKP) dan satu Pengurus Kecamatan (PK) KNPI.
 
“Tapi Khotibul Imam hanya didukung tiga OKP dan satu PK, sehingga dia dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat administratif untuk menjadi calon ketua,” ujarnya.
 
Sementara Mantan Ketua PK KNPI Neglasari Nawawi tidak ditetapkan sebagai calon ketua karena batas usianya tidak memenuhi syarat yang tercantum dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). “Dalam AD/ART, batas usia calon ketua tidak melebihi 40 tahun, sementara Nawawi berusia diatas 40 tahun,” ungkap Mulyadi.
 
Menurut Mulyadi, karena Ibrohim yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris DPD KNPI Kota Tangerang dinyatakan lolos sebagai calon tunggal, nantinya pemilihan dilakukan secara aklamasi. “Meski demikian, tahapan Musda harus tetapakan dilaksanakan. Masih ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan,” ujarnya.