TangerangNews.com

Kesbanglinmas : Instansi Terkait Pilkada Kota Tangerang ajukan anggaran segera

| Minggu, 16 Desember 2012 | 20:25 | Dibaca : 1589


Ilustrasi. (tangerangnews / tangerangnews)


 
TANGERANG-Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kota Tangerang meminta kepada instansi yang dilibatkan dalam pelaksanaan Pilkada Wali Kota Tangerang 2013, untuk segera mengajukan permohonan dana hibah.
 
Penyerahan paling lambat dilakukan, Selasa (18/12) besok. Aturan tersebut berdasarkan keputusan rapat khusus pembahasan permasalahan anggaran dana hibah untuk pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang,  yang digelar Kesbanglinmas, Jumat (14/12) lalu.
 
 Sejumlah instansi yang diundang dalam pertemuan tersebut diantaranya Polres Metro Tangerang, Kodim 0506, Kejari, KPUD, Panwaslu, DPKAD dan Dalbang.
 
“Prosedurnya, untuk bisa mendapat dana hibah instansi terkait harus mengajukan permohonan dalam bentuk proposal yang dilampiri berapa nominal dana yang diperlukan. Paling lambat proposal tersebut diserahkan hari Selasa besok ke Kantor Kesbanglinmas," ujar kepala Kesbanglinmas H Habibullah.
 
Ia menambahkan, Kesbanglinmas mempersilahkan seluruh instansi terkait untuk mengajukan dana yang diinginkan mulai Senin (17/12) besok. "Untuk nilai pemilukada tahun 2013 nanti, kita belum tahu nominalnya, makanya kita membahas masalah tersebut dengan mengundang seluruh instansi terkait, agar mereka dapat mengajukan dana yang dibutuhkan," terang Habibullah.
 
Jika pengajuan dana hibah sudah diberikan, nanti kesbanglinmas akan mengajukan Sekretaris Daerah (Sekda) Harry Mulya Zein. "Pak sekda lah yang akan menentukan berapa dana pemilukada nanti," tandasnya.
 
Sebelumnya, KPUD Kota Tangerang telah mengajukan anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk penyelenggaraan Pemilukada Wali Kota/ Wakil Wali Kota Tangerang 2013.(RAZ)