TangerangNews.com

114 Siswa di Pagedangan dapat Beasiswa dari Sinar Mas

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 21 Mei 2013 | 14:09 | Dibaca : 2448


114 Siswa di Pagedangan dapat Beasiswa dari Sinar Mas (tangerangnews / rangga)


 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 114 siswa berprestasi tingkat SD hingga SMA di wilayah Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang mendapat bantuan berupa beasiswa dari Sinar Mas Land,  Pengembang BSD City, Selasa (21/5).
 
Bantuan dengan total dana Rp192,6 juta itu diserahkan langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Managing Director Corporate Strategy and Service Sinar Mas Land Ishak Chandra.
 
Ishak mengatakan, sebanyak 114 siswa berprestasi yang mendapat beasiswa ini berasal di 22 sekolah di Pagedangan. Besar beasiswa yang diberikan itu bervariasi tergantung dari tingkat sekolah dan kelasnya.
 
“Beasiswa diberikan per tahun kepada siswa yang mendapat ranking 1 sampai 3. Untuk SD kelas 1-3 mendapat Rp 1,2 juta, kelas 4-6 Rp 1,8 juta. SMP kelas 1-3 Rp 2,4 juta, SMA kelas 1-3 Rp 3 juta.,” ujarnya.
 
Menurutnya, program beasiswa itu sudah dimulai sejak tahun 2012 lalu dan difokuskan untuk masyarakat di lingkungan BSD City.
Sinar Mas Land juga ingin mengajak siswa untuk belajar menabung dan mengatur sendiri keuangannya.
 
“Melalui program ini, kami berperan serta meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang diterima masyarakat setempat sebagai bentuk perhatian serta tanggung jawab sosial kepada bangsa,” papar Ishak.
 
#GOOGLE_ADS#
 
Ditambahkannya, program ini akan terus berlangsungs ecara berkesinambungan terhadap sekolah-sekolah yang tersebar di sekitar area BSD City. Sinar Mas Land juga merencanakan suata saat nanti akan melibatkan seluruh projectnya yang tersebar di berbagai daerah.
 
Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan rasa terima kasihnya  kepada Sinar Mas Land atas bantuan CSR berupa beasiswa.
 
Menurut Zaki, hal ini merupakan salah satu bentuk bantuan swasta terhadap dunia pendidikan.
 
“Pemkab Tangerang saat ini sedang fokus dengan program pendidikan. Jika pusat mewajibkan mengalokasikan anggaran 20 persen dari APBD untuk pendidikan, Pemkab Tangerang sanggup 30 persen dengan nilai sekitar Rp 300 miliar. Namun,  kita juga tetap membutuhkan peran semua pihak agar masyarakat bisa merasakan pendidikan,” ungkapnya.(RAZ)