Connect With Us

Modernland Lirik Hunian Vertikal

Denny Bagus Irawan | Jumat, 26 Juni 2015 | 14:07

| Dibaca : 3269

Apartemen The Colour di Modern Land, Cikokol, Kota Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-PT Modernland Realty Tbk (MDLN) memperkirakan segmen residensial dan industrial masih akan menjadi kontributor utama penjualan (marketing sales) perusahaan sepanjang 2015. Di semester kedua tahun ini, Modernland Realty berencana meluncurkan tiga cluster baru di proyek residensial Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur.

Head of Investor Relations Modernland Realty, Cuncun Wijaya menjelaskan, Modernland menargetkan marketing sales sekitar Rp 5,8 triliun sepanjang tahun ini. Dari target tersebut, perseroan mematok sasaran porsi yang berimbang untuk perolehan pendapatan antara segmen residensial dan industrial.

"Realisasi penjualan semester pertama kami belum bisa publish karena masih dalam hitungan. Namun yang jelas dari penjualan residensial dan lahan industri porsinya fifty-fifty," ungkap Cuncun, hari ini.

Di semester kedua perusahaan properti itu akan meluncurkan tiga cluster residensial baru di proyek JGC yang menyasar segmen menengah atas. Di lokasi yang sama, tahun ini juga akan dimulai pembangunan AEON Mall.

Kehadiran AEON Mall di Indonesia merupakan yang kedua, setelah sebelumnya brand asal Jepang itu meresmikan beroperasinya AEON Mall BSD City di Serpong, Tangerang.

AEON Mall Jakarta Garden City direncanakan memiliki luas 21 ribu meter persegi yang berdiri di atas lahan total 8,5 hektare.

Hunian vertikal

Disinggung terbatasnya land bank perusahaan di proyek Kota Modern, Tangerang, menurut Cuncun, ke depan pengembangan akan mengarah kepada gedung vertikal (high rise building) termasuk pembangunan apartemen.

"Memang akan mengarah kesana (apartemen), tapi mungkin tidak dalam waktu dekat," ujar Cuncun.

Pada akhir 2014, total land bank Modernland tercatat mencapai 1.200 hektare, dimana 370 hektare diantaranya berada di proyek JGC Cakung.

Selain itu perusahaan juga mengelola kawasan industri Modern Cikande Industrial Estate (MCIE) di Serang, Banten. Kawasan itu memiliki land bank seluas lebih dari 1.000 hektare.

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

KOTA TANGERANG
Ayah Bunuh Anak Kandung Jalani 35 Adegan Rekonstruksi

Ayah Bunuh Anak Kandung Jalani 35 Adegan Rekonstruksi

Senin, 20 Januari 2020 | 17:35

TANGERANGNEWS.com–Ardiansyah, 31, tersangka pembunuh anak kandungnya, Arsyah, 5, menjalani rekonstruksi atau reka ulang, Senin (20/1/2020).

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri