Connect With Us

Sinar Mas Land Gelar Sayembara YAC 2015

Denny Bagus Irawan | Selasa, 14 Juli 2015 | 14:28

| Dibaca : 3956

Atika saat membawakan acara peluncuran Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015 (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Sinar Mas Land pengembang properti terbesar di Indonesia  kembali menggelar sayembara  yang dapat mewujudkan pengembangan arsitek muda Indonesia dengan menggelar  Young Architect Competition (YAC) 2015.

Lombar merancang desain bangunan/arsitektur ini ditujukan untuk mahasiswa arsitektur minimal yang sudah mencapai semester 7(tujuh) hingga  fresh graduate yang baru lulus sampai dengan setahun setelah kelulusan. Pendaftaran bagi YAC 2015 dibuka mulai tanggal 9 Juli - 5 Oktober 2015.

 

Pada rentang waktu tersebut, para peserta dapat langsung mengunduh TOR dari masing masing kategori serta menyerahkan design hasil karyanya. Para peserta dapat mengetahui lebih lanjut mengenai lomba Sinar Mas Land YAC 2015, dengan mengakses di www.sinarmasland.com/smlyac

 

 “Sinar Mas Land berupaya memberikan kepedulian bagi generasi arsitektur muda Indonesia yang tentunya akan menjadi tulang punggung pembangunan negara ini di masa depan melalui sebuah sayembara arsitek. Untuk itu, para peserta yang tak lain adalah talenta muda dunia arsitektur Indonesia akan dimanjakan dengan total hadiah mencapai 675 juta rupiah,” ujar  Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, Selasa 14 Juli 2015.

 

 Dia juga  mengungkapkan. “Sinar Mas Land tidak pernah berhenti untuk mengembangkan talenta arsitek terbaik yang dimiliki putra putri bangsa sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab terhadap kemajuan pembangunan Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kembali diluncurkan sayembara Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015 bagi para mahasiswa Arsitektur dan sarjana arsitek ‘fresh graduate’ di tanah air.”

 

Adapun Kategori Lomba  & Road Show YAC 2015

Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015 terdiri dari tiga kategori, yaitu : Resort Development, Commercial Development dan Residential Development.

“ Para peserta sayembara bebas memilih kategori yang disukai dan setiap kelompok peserta boleh mengirimkan karya lebih dari 1 ( satu ) alternatif namun dalam pendaftaran yang berbeda,” ujarnya.  

 

Sinar Mas Land bekerjasama dengan Ikatan Arsitek Indonesia juga akan melakukan roadshow ke 3 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung,dan Surabaya.

Hal ini dilakukan untuk mengkomunikasikan Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015 kepada para mahasiswa dan fresh graduates yang tersebar di berbagai daerah tersebut, sehingga bersedia mengeluarkan bakat dan keterampilannya dalam merancang desain arsitektur melalui sayembara ini.

 

Gelaran sayembara SMLYAC 2015 merupakan respons Sinar Mas Land yang melanjutkan kesuksesan sayembara SMLYAC 2014. Tahun lalu program ini berhasil menjaring ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk ikut berpartisipasi.

Untuk kategori Residential terdapat 219 peserta dengan 49 hasil karya yang terkumpul, sedangkan kategori Commercial terdapat 169 peserta, sedangkan hasil karya yang terkumpul mencapai 52 buah, dan di kategori Masterplan terdapat 94 peserta yang mendaftar dengan 17 hasil karya.

Universitas Katolik Parahyangan Bandung berhasil menguasai kategori Residential, dimana tim Estevantra Sunandirjaya berhasil menjadi juara satu. Sementara peringkat kedua terbaik diraih tim Raynaldo Theodore dan peringkat ketiga diraih tim Ephraem Joseph.

Di Kategori Commercial tim Raynaldo Theodore berhasil menjadi yang terbaik dengan meraih juara satu, sedangkan peringkat kedua berhasil dihuni oleh tim Dio Guna Putra dari Universitas Indonesia dan diikuti tim Adrian Immanuel dari Universitas Katolik Parahyangan yang meraih peringkat ketiga.

Institut Teknologi Bandung berhasil Berjaya di kategori Masterplan melalui tim Patriot Negeri yang berhasil meraih juara satu, diikuti Univeersitas Pelita Harapan yang meraih peringkat kedua melalui tim Evan Kriswandi, serta tim Indra Prasasto dari Universitas Katolik Parahyangan yang meraih peringkat ketiga.

 

KOTA TANGERANG
Belum Ada Kepastian Mal di Kota Tangerang Buka

Belum Ada Kepastian Mal di Kota Tangerang Buka

Kamis, 28 Mei 2020 | 14:31

TANGERANGNEWS.com–Kepastian kembali beroperasinya pusat perbelanjaan atau mal di Kota Tangerang masih dalam pebahasan wacana new normal

BANDARA
Kerumunan di Bandara Soetta, AP II & Batik Air Cuma Dapat Peringatan

Kerumunan di Bandara Soetta, AP II & Batik Air Cuma Dapat Peringatan

Rabu, 20 Mei 2020 | 14:32

TANGERANGNEWS.com–Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan sanksi berupa surat peringatan kepada PT Angkasa Pura (AP) II dan Batik

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

NASIONAL
Berita Jokowi Buka Mal Berujung Ancaman Pembunuhan Jurnalis Detik

Berita Jokowi Buka Mal Berujung Ancaman Pembunuhan Jurnalis Detik

Kamis, 28 Mei 2020 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Kasus kekerasan terhadap jurnalis kembali terjadi. Kali ini korbannya seorang jurnalis media online nasional Detik yang mengalami intimidasi, doxing, teror, bahkan ancaman pembunuhan

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein