Connect With Us

Mau Pilih Rumah Murah? Ke Banten Aja!

EYD | Kamis, 20 Agustus 2015 | 13:28

| Dibaca : 3378

Citra Raya Maja menawarkan harga memadai bagi para pekerja ibu kota yang ingin memiliki rumah. (rumah.com / ist)

BANTEN -Kabar gembira bagi para pekerja di kawasan Jakarta yang memiliki bujet terbatas, tapi tetap berharap bisa memiliki rumah sendiri. Beberapa perumahan di sekitar ibu kota masih menyediakan perumahan pada kisaran harga di bawah Rp500 juta.

Perumahan ini tersebar di sekitar Banten, Bekasi, dan Bogor dengan dukungan sarana transportasi yang memadai, seperti commuterline dan jalan tol.

Menurut riset Rumah.com, lokasi perumahan baru yang paling diminati para pencari rumah periode Juni-Agustus 2015 adalah Banten dan Jawa Barat. Tren ini menyusul kebijakan PT Kereta Api Indonesia yang telah meningkatkan jumlah perjalanan lintas Serpong dari 118 menjadi 148 perjalanan.

Untuk lintas Bogor, PT KAI juga telah menambah 12 rangkaian lagi menuju Jakarta. Begitu pula dengan kereta lintas Bekasi. Dengan dukungan ini, para pekerja di ibu kota yang memiliki rumah di pinggiran Jakarta tidak perlu khawatir dengan transportasi commuterline hingga jam 11 malam.

Berikut adalah perumahan baru yang tersedia di pinggiran Jakarta:

Banten

1. Ayodhya Residence

Berada di kawasan Alam Sutera, Tangerang, kompleks apartemen Ayodhya Residence dapat ditempuh selama 20 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dibangun di atas lahan seluas 16 hektar, developer menawarkan 5 tipe unit serta beragam fasilitas menarik. Seperti pusat perbelanjaan, kolam renang, taman bermain anak, sistem keamanan 24 jam, hingga layanan shuttle bus. Salah satu tipe unit, Studio+ (LB 29.35 m2), dapat Anda miliki dengan mencicil 2,1 juta rupiah per bulan selama 20 tahun.

2. Park Ville, Citra Maja Raya

Cluster ini cukup ditempuh melalui jalan tol Jakarta-Merak. Berlokasi di area kota terpadu Citra Maja Raya, tiap perumahannya diklasifikasikan menjadi tipe rumah sederhana (RS) dan real estate (RE), dengan harga mulai 133 juta rupiah. Untuk mendapatkan rumah tipe Orchid (LB 22 m2, LT 60 m2), Anda perlu merogoh kocek sekitar 1,4 juta rupiah per bulan, dengan masa pembayaran 10 tahun.

Sedangkan tipe Lily bisa dicicil 1,7 juta per bulan selama 10 tahun. Kemewahan lain ditawarkan lewat fasilitas menarik di dalam maupun sekitar perumahan. Terdapat taman publik, arena bermain anak, serta security 24 jam di tiap cluster. Sementara business district, shopping centre, shuttle bus, wahana eco park, water park, dan theme park, berada di area Citra Maja Raya. Nantinya kota terpadu ini akan dilengkapi Stasiun Citra Maja Raya, sehingga menunjang aktivitas Anda pengguna commuterline yang bekerja di ibukota.

 

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy