Connect With Us

Pemda Beri Izin, Rumah Murah bakal Menjamur di Tangerang

EYD | Kamis, 1 Oktober 2015 | 15:34

| Dibaca : 6200

Ilustrasi rumah murah yang digagas Bank BTN. Mereka menilai Tangerang memiliki potensi tersebut. (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG - Kalangan perbankan yakin Tangerang punya kawasan khusus berisi pemukiman rumah murah, asalkan pemerintah daerah setempat berkomitmen memberikan kemudahan birokrasi perizinan.

Sahat Sihombing, Vice President Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Tangerang, mengaku tidak ada masalah lain kecuali perkara klasik soal prosedur izin yang berbelit. “Segala upaya kami berikan untuk membantu pembiayaan kredit rumah kelas bawah,” ucapnya.

Sejauh ini Bank BTN Cabang Tangerang telah menyalurkan akad kredit untuk 7.000 rumah murah. Adapun target sepanjang tahun ini mencapai 10.000 – 12.000 unit. “Ini meliputi Tangerang, Serang, dan Cilegon. Tetapi, sekitar 90% ada di Kabupaten Tangerang,” ucap Sahat.

Dalam program sejuta rumah untuk rakyat berpenghasilan rendah di Provinsi Banten tahun ini diperkirakan bisa terealisasi 15.000 unit. Jumlah ini dianggap lumayan dibandingkan dengan kebutuhan yang mencapai kisaran 20.000 unit.

BTN memacu realisasi program sejuta rumah untuk rakyat dalam sehari bermula dari Kota Tangerang. Hari ini dilakukan percepatan akad 1.000 unit rumah dalam sehari oleh BTN kantor cabang Tangerang.

Model penyaluran kredit pemilikan rumah yang dilakukan kantor cabang di Tangerang tersebut diharapkan bisa diikuti kantor cabang di wilayah lain. Kantor cabang di daerah yang potensi pasarnya lebih besar semestinya bisa lebih sukses menggelar akad ribuan kredit KPR macam ini.

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

KAB. TANGERANG
Aklamasi, Muhamad Hasan PM Pimpin Karang Taruna Tangerang

Aklamasi, Muhamad Hasan PM Pimpin Karang Taruna Tangerang

Sabtu, 22 Februari 2020 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Muhamad Hasan PM resmi menjabat ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang masa bakti 2020 - 2025. Pria yang

SPORT
Laga Uji Coba, Persita Unggul 1-4 dari Timnas Senior PSSI

Laga Uji Coba, Persita Unggul 1-4 dari Timnas Senior PSSI

Jumat, 21 Februari 2020 | 23:25

TANGERANGNEWS.com-Skuat Pendekar Cisadane menjajal kemampuan sebelum berlaga di Liga 1 2020. Tim asuhan Widodo C Putro itu bertemu

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt