Connect With Us

Sembilan Bulan, BSD Raup Pendapatan Rp4,6 triliun

EYD | Jumat, 23 Oktober 2015 | 11:13

Bumi Serpong Damai meraup keuntungan senilai Rp4,6 Triliun dalam tempo sembilan bulan. (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG-PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD) meraup marketing sales Rp 4,6 triliun di kuartal III-2015. Penjualan paling tinggi di produk residensial.

Capaian emiten properti dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia itu hingga kuartal III-2015 setara dengan 62% dari target marketing sales pada tahun ini senilai Rp 7,5 triliun.

"Tingginya minat konsumen atas produk residensial menjadi kontribusi utama penjualan BSD," kata Direktur BSD, Hermawan Wijaya, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, secara historis raihan marketing sales konsisten melonjak pada kuartal terakhir setiap tahun. Sebagai contoh, hingga kuartal terakhir tahun lalu, marketing sales meningkat 30% menjadi Rp 6,5 triliun dibandingkan dengan posisi pada kuartal sebelumnya.

"Target awal kami hanya Rp 6 triliun, tetapi kuartal IV-2014 ternyata cukup signifikan kenaikannya, sehingga target kami berhasil terlampaui," ungkapnya.

 

“Kami akan meluncurkan produk-produk baru pada kuartal IV untuk memacu tambahan penjualan Rp 2,9 triliun dan memenuhi target akhir tahun sebesar Rp 7,5 triliun," tambahnya.

Selain itu, situasi perekonomian domestik juga sudah memperlihatkan tanda-tanda pemulihan menuju arah lebih baik. Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pun mulai menguat. Sepanjang pekan lalu hingga saat ini, nilai tukar rupiah telah kembali ke level Rp 13.000-an per dolar AS dari sebelumnya yang sempat menyentuh level Rp 14.700 per dolar AS. Pihaknya berharap tren positif tersebut terus berlanjut.

“Kami percaya sektor residensial merupakan kebutuhan utama baik untuk hunian maupun sebagai sarana investasi, terlebih indikator ekonomi seperti nilai tukar terus menunjukan grafik pertumbuhan yang positif,” kata Hermawan.

Secara detil, produk residensial masih menjadi tulang punggung marketing sales BSD sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini. Segmen tersebut berkontribusi Rp 3,2 triliun, atau 67% dari total marketing sales BSD.

 

Sepanjang Januari-September 2015, BSDE berhasil menjual 1.690 unit produk residensial yang tersebar di beberapa proyek seperti BSD City, Nava Park BSD City, Grand Wisata Bekasi, Kota Wisata dan Legenda Wisata Cibubur, Grand City Balikpapan, Taman Banjar Wijaya Tangerang, serta Kota Bunga Bogor. BSD City sebagai flagship proyek Sinar Mas Land berkontribusi sebesar 67% terhadap marketing sales residensial BSD.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill