Connect With Us

Program CSR Sinar Mas Land 2015 Raih Apresiasi

Denny Bagus Irawan | Senin, 14 Desember 2015 | 13:42

| Dibaca : 7096

Program Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land (SML) tahun 2015 memperoleh apresiasi dari berbagai kalangan. (Dira Derby / Tangerangnews)

TANGERANG-Program Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land (SML)  tahun 2015  memperoleh apresiasi dari berbagai kalangan.  Apresiasi yang diejawantahkan dalam bentuk berbagai penghargaan (award), tersebut menunjukan keseriusan Sinar Mas Land dalam mewujudkan amanat undang-undang sebagai korporasi yang turut bertanggungjawab dalam membangun, meningkatkan, dan memelihara kesejahteraan sosial masyarakat.

 

            ”Bagi Sinar Mas Land, program CSR merupakan salah satu fokus utama dalam menjalankan bisnis perusahaan. Tujuannya adalah agar perusahaan, masyarakat, dan lingkungan sekitar dapat tumbuh dan berkembang bersama,” ujar Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena.           

 

            Lebih lanjut Syukur menegaskan, Sinar Mas Land sebagai korporasi pengembang permukiman ternama, menitikberatkan program CSR kepada bidang pendidikan, lingkungan hidup, dan pengembangan komunitas.

 

            “Pendidikan yang baik akan membentuk generasi masa depan yang lebih baik, yang siap meneruskan dan meningkatkan pembangunan yang telah dicapai.

 

Sedangkan dengan lingkungan hidup yang baik, maka akan menjamin keberlangsungan bumi sebagai tempat tinggal yang layak bagi generasi berikut. Tak kalah penting adalah pengembangan komunitas atau masyarakat, agar mereka bukan hanya menjadi obyek pembangunan, tetapi mereka bisa menjadi pelaku pembangunan sekaligus menikmati hasil dari pembangunan tersebut,” tegas Syukur.

 

Penghargaan dalam bidang CSR yang diterima Sinar Mas Land adalah Padmamitra Award 2015 Tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Banten dan Forum CSR  Provinsi Banten. SML didapuk menjadi perusahaan yang berpartisipasi aktif dalam program prioritas CSR Kesejahteran Sosial tahun 2015. Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Banten Rano Karno di tengah penyelenggaraan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Disabilitas Internasional Tingkat Provinsi Banten di Serang, Kamis, 3 November 2015.

           

Apresiasi juga dilayangkan Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang mendapuk Sinar Mas Land melalui PT BSD Tbk sebagai salah satu perusahaan penerima Investmen Awards 2015. PT BSD Tbk dinilai mampu menjalankan program CSR terbaik di bidang sosial, karena telah melakukan aplikasi nyata terhadap pelaksanaan kegiatan pembangunan yang selaras dengan program pemerintah dan arah kebijakan Forum CSR Kota Tangerang Selatan. Penganugerahan Investment Award 2015 diselenggarakan di Aula Damai Indah Golf (DIG), BSD City, Tangerang Selatan, Rabu (25/11). Pada ajang yang sama, tahun 2014, Sinar Mas Land juga menerima penghargaan tersebut.

 

             Program CSR Sinar Mas Land di bidang lingkungan sepanjang tahun 2015 juga mendapatkan apresiasi dari Badan Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan. Instansi tersebut memberikan penghargaan kepada Sinar Mas Land melalui PT BSD Tbk sebagai Perusahaan yang Peduli Lingkungan Tahun 2015. Penghargaan itu diserahkan oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dalam acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tingkat Kota Tangerang Selatan di Areal Tol BSD – Serpong, BSD City, Kota Tangerang Selatan, Jumat (27/11).

 

            Sebelumnya,  Sinar Mas Land menerima penghargaan Global CSR Awards 2015 untuk kategori CSR Leadership. Penghargaan ini diserahkan oleh Peneliti Senior Kementrian Pertanian Prof. Dr. Ir. Tahlim Sudaryanto kepada Kepala Departemen CSR SML Idham Muchlis di Yogyakarta, Maret 2015.

 

            Ratusan perusahaan multinasional di Indonesia dan terkemuka di Asia berkompetisi untuk mendapatkan penghargaan di ajang tersebut. Panitia menilai SML lewat PT Bumi Serpong Damai Tbk menjalankan program CSR  melalui Sustainability Development Program, yang meliputi pemberdayaan komunitas, pemberdayaan pekerja serta sejumlah program lingkungan dan pendidikan di daerah  Tangerang – Banten.

 

 Hal membanggakan lainnya adalah keberhasilan Sentra Audio Visual Rumah Pintar BSD City-merupakan bagian dari program CSR bidang pendidikan-meraih  juara pertama dan juara kedua perlombaan tari kreasi pada Festival Arts 2015 yang diselenggarakan di Kalibata City Square, Jakarta Selatan, 28 November 2015. Kelompok tari Sentra Audio Visual Rumah Pintar BSD City mampu menggungguli puluhan sanggar tari dari berbagai wilayah Jabodetabek.

           

Dalam perhelatan Festival Arts 2015, Sentra Audio visual Rumah Pintar BSD City mengikutsertakan tiga kelompok tari yang mengikuti dua kategori lomba, yaitu  kategori umum dan kategori sanggar untuk remaja. Tarian yang diikutsertakan adalah tari Payung Kipas untuk peserta berusia 4-7 tahun, tari Tandok untuk usia 9-11 tahun, serta tari Lenggang Nyai untuk peserta remaja. Juri yang menilai penampilan para peserta, memutuskan kelompok tari Sentra Audio  Visual Rumah Pintar BSD City menjadi juara pertama dan juara kedua lomba tari kreasi kategori umum.

 

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

KAB. TANGERANG
6 Nama ini Lolos Administrasi untuk Jabatan Dirut Perumdam TKR

6 Nama ini Lolos Administrasi untuk Jabatan Dirut Perumdam TKR

Selasa, 7 Juli 2020 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak enam orang akan memperebutkan kursi direktur utama (Dirut) perusahaan umum daerah air minum (Perumdam)

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi