Connect With Us

Kabupaten Tangerang Primadona Baru Pengembang Properti

EYD | Jumat, 8 Januari 2016 | 09:54

Program rumah instan akan dibangun di Mauk, Kabupaten Tangerang (istimewa / tangerangnews)

TANGERANG – Semakin melambungnya harga tanah, khususnya di kawasan Tangerang Selatan (Tangsel), membuat pengembang properti mulai atur siasat. Mereka kini membidik Kabupaten Tangerang sebagai target jangka panjang.

Strategi itu diambil memang tak lepas dari semakin tingginya harga tanah di Tangsel. Karena itu, tak heran apabila para pengembang sudah mengincar kawasan Pasar Kemis dan Cikupa, sekitar 30km dari pusat kota Tangsel, sejak lama. Sementara BSD City melebarkan areanya hingga ke kawasan Cisauk dan Pagedangan.

Pengembang besar lainnya, yakni Jaya Property membangun Serpong Jaya di area Tangerang Selatan. Namun, wilayah itu sudah mendekati perbatasan Kabupaten Bogor dan satu lagi di Mauk, Kabupaten Tangerang.

“Prospek perumahan, baik itu landed (rumah konvensional) maupun vertikal (apartemen), jelas sangat terbuka lebar di sana (Tangerang). Banyaknya akses dan jalan tol membuat lokasi Tangerang Selatan, Serpong, menarik. Permasalahan yang utama dari Tangerang Selatan itu bukan pada ketersediaan lahannya, tetapi pada harga jualnya,” kata arsitek sekaligus pemilik perusahaan pengembang perumahan, Klorofil Development, Ramadhani Budiman.

Karena itu, tak heran apabila banyak pengembang kini melebarkan sayapnya ke Kabupaten Tangerang. Itu tak lepas dari harga yang masih stabil hingga lokasi yang kian berkembang setiap tahunnya.

 

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill