Connect With Us

BSD Target Pra-penjualan Rp6,86 Triliun

EYD | Kamis, 11 Februari 2016 | 08:12

| Dibaca : 1625

BSD City Tangerang Selatan (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG – PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengincar pendapatan pra-penjualan Rp 6,86 triliun pada tahun ini, yang didukung oleh peluncuran beberapa produk barunya.

Produk komersial diharapkan menjadi salah satu penopang kinerja BSD dengan target pendapatan pra-penjualan (marketing sales) Rp 3,08 triliun atau diperkirakan meningkat 96% dari capaian pada 2015 senilai Rp 1,57 triliun.

Dengan demikian, kontribusi dari segmen komersial ditargetkan mencapai 46% dari total marketing sales pada 2016 atau melonjak 3 kali lipat dari kontribusi pada tahun lalu yang hanya 15% dari total pra-penjualan.

"Kami akan meluncurkan sejumlah proyek komersial pada paruh kedua tahun ini, seperti proyek Tanjung Barat, Aerium di Jakarta Barat dan Jagir Surabaya," ujar Direktur BSD, Hermawan Wijaya, dalam siaran pers, Rabu (11/2/2016).

Dari segmen komersial, BSDE mengharapkan tambahan marketing sales sekitar Rp 1,3 triliun yang berasal dari proyek Tanjung Barat, Jagir Surabaya, Element Rasuna, dan Aerium. Aerium merupakan kawasan komersial seluas 1,8 hektar yang berada di Taman Permata Buana, Jakarta Barat. Di kawasan ini disediakan dua tower kondominium serta sejumlah townhouse.

Sementara itu, kawasan mixed-use Tanjung Barat dibangun di atas lahan seluas 5,4 hektar yang terdiri dari mall, kantor, apartemen, hotel, dan kondomimiun. Penjualan kondominium dari proyek ini diharapkan mencapai Rp 250 miliar pada tahun ini.

Ada pun, kontribusi dari segmen residensial pada tahun ini ditargetkan sebesar 56% dari total marketing sales di segmen tersebut yang diharapkan mencapai Rp 3,77 triliun. BSD City Serpong masih menjadi penopang utama pra-penjualan dari segmen residensial pada tahun ini yang ditargetkan mencapai Rp 2,08 triliun, atau berkontribusi 30% dari total pra-penjualan di segmen ini.

Selain itu, BSD juga masih memiliki sejumlah proyek lain seperti Nava Park, Kota Wisata dan Legenda Wisata Cibubur, Grand Wisata Bekasi, Taman Banjar Wijaya Tangerang dan Grand City Balikpapan. Dengan adanya indikasi pemulihan pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal 4 tahun lalu yang mencapai 5,04%, BSD optimistis target marketing sales pada tahun ini dapat tercapai. “Semoga tren positif ini dapat terus berlanjut pada tahun ini sehingga daya beli masyarakat kembali meningkat dan sektor properti kembali bergairah,” ujarnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

TANGSEL
Memasuki Tahun ke-6, Pendapatan PT PITS Naik 300 Persen

Memasuki Tahun ke-6, Pendapatan PT PITS Naik 300 Persen

Rabu, 8 Juli 2020 | 14:10

TANGERANGNEWS.com-Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang telah memasuki tahun keenamnya berdiri, PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) telah membuktikan kinerjanya

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi