Connect With Us

Sinar Mas Land Gagas Seminar Dampak Keberadaan Gedung Bertingkat

Denny Bagus Irawan | Sabtu, 19 Maret 2016 | 12:44

| Dibaca : 1435

Ignesjz Kemalawarta, Head of Corporate Governance & Sustainable Development Sinar Mas Land memberikan materi seminar (Dira Derby / TangerangNews.com)

 

TANGERANG-Sinar Mas Land menggelar seminar bertajuk Design of Tall Building and Comfort  dan High Performance Building pada 17 Maret 2016 di Sinar Mas Land Plaza, MH. Thamrin, dan 19 Maret 2016 di Institut Teknologi Bandung, bekerjasama dengan Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB), ASHRAE Indonesia Chapter  dan Institut Teknologi Bandung.

 

Dr. Peter Simmonds, Senior Associate, Head of the Advanced Technology Group, IBE Consulting Engineers, USA  menjadi pembicara utama dalam seminar tersebut. Melalui seminar ini Sinar Mas Land ingin masyarakat, mahasiswa dan praktisi di dunia properti memahami aspek penting perancangan gedung bertingkat sekaligus efisiensi dalam penggunaan  energy yang bersahabat bagi pengguna dan lingkungan disekitarnya.

 

“Hal ini menjadi perhatian khusus Sinar Mas Land karena komitmen kuat kami dalam mengembangkan green building, gedung yang dirancang dengan prinsip ramah lingkungan  dan hemat energy yang tetap memperhatikan aspek-aspek kenyamanan pengguna gedung,” ungkap Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land.  

Seminar tersebut juga membahas mengenai dampak keberadaan gedung bertingkat terhadap perubahan micro climate di kota besar.

“Kami menghadirkan salah pakar terbaik untuk membahas semua ini dengan menghadirkan Dr. Peter Simmonds, Senior Associate, Head of the Advanced Technology Group, IBE Consulting Engineers dari Amerika Serikat untuk menjadi pembicara utama,” papar Dhony Rahajoe.

 

Untuk diketahui, gedung kampus Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB) di Cikarang yang dikembangkan Sinar  Mas Land juga dibangun dengan dengan konsep Green Building dan memperoleh sertifikat dengan rating gold yang menjadikannya sebagai gedung kampus pertama yang berhasil meraih sertifikat dari Green Buiding Council Indonesia.

 

Kedepannya, rancangan Green Building ini akan ditingkatkan menjadi High Performance Building yang memiliki tingkat efisiensi energi yang lebih tinggi dan pada akhirnya dapat ditingkatkan lagi menjadi Net Zero Energy Building. Adanya target untuk meningkatkan jumlah gedung dengan efisiensi penggunaan energi yang tinggi ini akan mengurangi tingkat pertumbuhan konsumsi energi dan emisi gas rumah kaca,” tandasnya.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

BANTEN
Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Rabu, 27 Mei 2020 | 22:58

TANGERANGNEWS.com-Saat arus balik mudik lebaran, para pencari kerja biasanya memasuki kota-kota industri untuk mencari pekerjaan. Mereka

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein