Connect With Us

Enggan Bernasib Seperti Kodak, Sinar Mas Land akan Bangun Kawasan Digital Hub BSD

Denny Bagus Irawan | Selasa, 21 Juni 2016 | 15:00

| Dibaca : 3420

Sinar Mas Land meluncurkan kawasan digital Hub BSD City, Selasa (21/6/2016). (@TangerangNews.com 2016 / @TangerangNews.com)

 

TANGERANGNews.com-Enggan bernasib seperti perusahan besar di era-nya yakni ‘Kodak’. Sinar Mas Land meluncurkan kawasan digital Hub BSD City, Selasa (21/6/2016).  Proyek dengan nilai investasi sekitar Rp3 Triliun tersebut akan dibangun di lahan seluas 25,86 hektare di dekat perumahan Foresta, BSD, Tangerang. 

 

Chief Executive Officer Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan, proyek ini bakal menjadikan kota mandiri BSD smart city sebagai pionir dalam integrated smart digital.  “Ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi,” kata Michael.

Kawasan ini, nantinya didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia yang dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start up company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT science.

"Kami menargetkan research center, institusi pendidikan serta beragam tipe usaha yang berkaitan dengan creative technology seperti animasi 3D, research center serta institusi pendidikan dengan jurusan technology," ujarnya.

Chief Technology Officer Sinar Mas Land Irvan Yasni mengatakan, beberapa vendor sudah mengkonfirmasi akan join di kawasan yang  akan mulai dibangun pada 2017 nanti itu. “Kita harus melihat contoh seperti Kodak, saat ini siapa kira-kira yang punya Kodak? Karena kedepan bisnis secara konvensional bisa akan ditinggal,” katanya.

Keseriusian Sinar Mas Land dalam mengembangkan BSD City menjadi integrated smart digital city dimulai dengan penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat BSD City. Misalnya, kata dia, aplikasi e-wallet, community plafform, loyalty programs dan business performance managemen solutions.  

“ Kami berupaya agar penghuni BSD memiliki sarana dan prasarana berkualitas, salah satunya yakni bertranskasi dengan aplikasi mobile terintegrasi,” tukasnya.

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy