Connect With Us

Enggan Bernasib Seperti Kodak, Sinar Mas Land akan Bangun Kawasan Digital Hub BSD

Denny Bagus Irawan | Selasa, 21 Juni 2016 | 15:00

| Dibaca : 2732

Sinar Mas Land meluncurkan kawasan digital Hub BSD City, Selasa (21/6/2016). (@TangerangNews.com 2016 / @TangerangNews.com)

 

TANGERANGNews.com-Enggan bernasib seperti perusahan besar di era-nya yakni ‘Kodak’. Sinar Mas Land meluncurkan kawasan digital Hub BSD City, Selasa (21/6/2016).  Proyek dengan nilai investasi sekitar Rp3 Triliun tersebut akan dibangun di lahan seluas 25,86 hektare di dekat perumahan Foresta, BSD, Tangerang. 

 

Chief Executive Officer Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan, proyek ini bakal menjadikan kota mandiri BSD smart city sebagai pionir dalam integrated smart digital.  “Ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital akan kawasan yang memiliki infrastruktur teknologi,” kata Michael.

Kawasan ini, nantinya didedikasikan sebagai ‘Silicon Valley’ Indonesia yang dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan teknologi dan digital, mulai dari start up company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang IT science.

"Kami menargetkan research center, institusi pendidikan serta beragam tipe usaha yang berkaitan dengan creative technology seperti animasi 3D, research center serta institusi pendidikan dengan jurusan technology," ujarnya.

Chief Technology Officer Sinar Mas Land Irvan Yasni mengatakan, beberapa vendor sudah mengkonfirmasi akan join di kawasan yang  akan mulai dibangun pada 2017 nanti itu. “Kita harus melihat contoh seperti Kodak, saat ini siapa kira-kira yang punya Kodak? Karena kedepan bisnis secara konvensional bisa akan ditinggal,” katanya.

Keseriusian Sinar Mas Land dalam mengembangkan BSD City menjadi integrated smart digital city dimulai dengan penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat BSD City. Misalnya, kata dia, aplikasi e-wallet, community plafform, loyalty programs dan business performance managemen solutions.  

“ Kami berupaya agar penghuni BSD memiliki sarana dan prasarana berkualitas, salah satunya yakni bertranskasi dengan aplikasi mobile terintegrasi,” tukasnya.

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

NASIONAL
15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

"Membangun kesuksesan itu dari kegagalan. Keputus-asaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling pasti menuju kesuksesan."

Dale Carnegie