Connect With Us

Atasi Masalah Sampah, Sinar Mas Land Jalin Kerjasama dengan Prasetiya Mulya

Denny Bagus Irawan | Kamis, 23 Juni 2016 | 16:00

| Dibaca : 1524

Syukur Lawigena – Direktur PT. Bumi Serpong Damai Tbk (kanan) menandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan Rektor Universitas Prasetiya Mulya, Prof. Dr. Djisman Simandjuntak, hari ini (22/6/2016). (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Sinar Mas Land bekerjasama dengan Universitas Prasetiya Mulya untuk mengatasi penanggulangan sampah.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak pada hari ini (22/6), dimana Sinar Mas Land melalui BSD City  diwakili Syukur Lawigena  sebagai  Direktur PT. Bumi Serpong Damai Tbk dan Universitas Prasetiya Mulya diwakili Rektornya  Prof. Dr. Djisman Simandjuntak, pada Rabu (22/6/2016) lalu.

 

Kerjasama perusahaan property developer dan pihak kampus ini dalam rangka  penanggulangan sampah di suatu wilayah.

“Diharapkan kerjasama tersebut dapat memperkaya khasanah ilmu pengetahuan di bidang energi melalui teknik konversi limbah, tetapi juga akan menghasilkan langkah maju dalam pewujudan sistem pengelolaan sampah yang efisien, ramah lingkungan dan berkesinambungan di BSD city hingga dapat dijadikan percontohan bagi kawasan pemukiman lainnya,” ujar Syukur Lawgine.

 

Sinar Mas Land sebagai pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.

 

Sinar Mas Land sejauh ini telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota.

Di berbagai area pengembangan, Sinar Mas Land selalu menyiapkan ruang terbuka hijau lewat pengadaan taman dan hutan kota. BSD City sebagai kota mandiri bahkan memiliki taman kota seluas 2,5 hektar yang telah dibuka sejak 2004 lalu.  Tempat  tersebut memiliki sedikitnya 60 jenis tanaman dengan jumlah pohon lebih dari 10.000 batang.

 

 

KOTA TANGERANG
Puntung Rokok Sebabkan TPA Rawa Kucing Terbakar

Puntung Rokok Sebabkan TPA Rawa Kucing Terbakar

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing di Jalan Iskandar Muda, Kedaung Wetan, Neglasari, Kota Tangerang nyaris ludes terbakar, Sabtu (18/8/2018).

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

TANGSEL
Rekonstruksi Tewasnya Pelajar Saat Tawuran di Tangsel, Pelaku Peragakan 14 Adegan

Rekonstruksi Tewasnya Pelajar Saat Tawuran di Tangsel, Pelaku Peragakan 14 Adegan

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Satuan Reserse Kriminal Polres Tangsel menggelar rekonstruksi kejadian tawuran pelajar yang menyebabkan satu orang tewas akibat senjata tajam. Rekonstruksi digelar di tempat kejadian perkara (TKP) dengan 14 adegan

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie