Connect With Us

Enam Pasar Lingkungan Kota Tangerang Dibangun Tahun Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 30 September 2016 | 17:01

| Dibaca : 2565

Desain Pasar Lingkungan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang segera melakukan memulai pembangunan fisik pasar lingkungan di sejumlah titik pada Bulan Oktober 2016.

 

Kasie Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop Kota Tangerang Effy Noveryan Tahar mengatakan, pasar lingkungan ini dibangun di tingkat kecamatan dan kelurahan. Untuk di kecamatan, pihaknya akan membangun di lahan bekas pasar atau merenovasi pasar yang sudah ada.

 

“Di Kecamatan yang akan kita bangun adalah Pasar Jatiuwung. Nanti akan direhab dan bikin lebih nyaman. Bangunannya utuh, ada kios dan kamar mandi,” jelasnya, Jumat (30/9/2016).

 

Sedangkan untuk di kelurahan, akan dibangun baru di lahan fasos fasum yang asetnya sudah diserahkan ke Pemkot Tangerang. Bangunannya berupa hangar seluas 90 meter persegi . Selain berfungsi sebagai pasar, bangunanya juga bisa dijadikan balai warga atau tempat olahraga.

 

“Pasar ini rencananya dibangun 104 kelurahan. Tapi 29 kelurahan yang mengusulkan, hanya lima kelurahan yang asetnya fasos fasumnya telah diserahkan ke Pemkot,” jelas Effy.

 

Menurut Effy, progres rencana pembangunan pasar lingkungan ini sudah tahap pembuatan Detail Engineering Design (DED). Untuk pembangunan fisiknya diharapkan bisa dimulai bulan Oktober 2016. “Anggarannya dari dua sumber yakni APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat,” katanya.

 

Effy mengatakan, tujuan pembangunan pasar lingkungan yakni memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan tempat yang layak dan bersih serta nyaman. Selain itu juga menyediakan ruang berjualan kepada para pedagang keliling dan PKL disekitar lokasi pasar lingkungan.

 

“Nanti para pedagang komplek dan PKL kita dorong agar berjualan di sana, jadi masysarakat juga tidak perlu jauh-jauh ke pasar tradisional yang besar,” katanya.

 

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinarmas World Academy Rayakan Imlek dan Festival Kebudayaan Tiongkok

Sinarmas World Academy Rayakan Imlek dan Festival Kebudayaan Tiongkok

Rabu, 15 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Siswa-siswi Sinarmas World Academy (SWA) mulai dari jenjang TK sampai SMA memeriahkan perayaan Imlek di sekolah pada hari Sabtu 11 Februari 2017 dengan menunjukkan kebolehan mereka di dalam penampilan gabungan akan gerak tari dan lagu.

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

WISATA
Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Istana Nelayan, Restoran dengan Konsep Edukasi Alam di Tangerang

Rabu, 15 Februari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Kota metropolitan seperti Tangerang saat ini sudah kekurangan ruang terbuka sebagai sarana rekreasi. Namun keterbatasan itu dimanfaatkan Istana Nelayan Resto & Cafe yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, deng

OPINI
Pentingnya Proteksi Pertanian Kabupaten Tangerang

Pentingnya Proteksi Pertanian Kabupaten Tangerang

Minggu, 12 Februari 2017 | 16:00

Dampak Konversi Lahan Pertanian Konversi lahan pertanian pada umumnya berdampak sangat besar pada bidang sosial dan ekonomi. Hal tersebut dapat terlihat salah satunya dari berubahnya fungsi lahan. Konversi lahan juga berdampak pada menurunnya porsi dan pe

"KEBAHAGIAAN TIDAK BERASAL DARI MEMILIKI, MENGUASAI, ATAU BAHKAN MENINGGALKAN HARTA BENDA, KARNA IA BERASAL DARI MANFAAT HARTA BENDA KITA BAGI SESAMA MANUSIA "

#Unstoppable