Connect With Us

Enam Pasar Lingkungan Kota Tangerang Dibangun Tahun Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 30 September 2016 | 17:01

| Dibaca : 4922

Desain Pasar Lingkungan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNews.com-Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang segera melakukan memulai pembangunan fisik pasar lingkungan di sejumlah titik pada Bulan Oktober 2016.

 

Kasie Perdagangan Dalam Negeri Disperindagkop Kota Tangerang Effy Noveryan Tahar mengatakan, pasar lingkungan ini dibangun di tingkat kecamatan dan kelurahan. Untuk di kecamatan, pihaknya akan membangun di lahan bekas pasar atau merenovasi pasar yang sudah ada.

 

“Di Kecamatan yang akan kita bangun adalah Pasar Jatiuwung. Nanti akan direhab dan bikin lebih nyaman. Bangunannya utuh, ada kios dan kamar mandi,” jelasnya, Jumat (30/9/2016).

 

Sedangkan untuk di kelurahan, akan dibangun baru di lahan fasos fasum yang asetnya sudah diserahkan ke Pemkot Tangerang. Bangunannya berupa hangar seluas 90 meter persegi . Selain berfungsi sebagai pasar, bangunanya juga bisa dijadikan balai warga atau tempat olahraga.

 

“Pasar ini rencananya dibangun 104 kelurahan. Tapi 29 kelurahan yang mengusulkan, hanya lima kelurahan yang asetnya fasos fasumnya telah diserahkan ke Pemkot,” jelas Effy.

 

Menurut Effy, progres rencana pembangunan pasar lingkungan ini sudah tahap pembuatan Detail Engineering Design (DED). Untuk pembangunan fisiknya diharapkan bisa dimulai bulan Oktober 2016. “Anggarannya dari dua sumber yakni APBD dan Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat,” katanya.

 

Effy mengatakan, tujuan pembangunan pasar lingkungan yakni memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan tempat yang layak dan bersih serta nyaman. Selain itu juga menyediakan ruang berjualan kepada para pedagang keliling dan PKL disekitar lokasi pasar lingkungan.

 

“Nanti para pedagang komplek dan PKL kita dorong agar berjualan di sana, jadi masysarakat juga tidak perlu jauh-jauh ke pasar tradisional yang besar,” katanya.

 

 

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

BANTEN
Wanita Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta di Cilegon

Wanita Tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta di Cilegon

Senin, 23 September 2019 | 11:38

TANGERANGNEWS.com - Seorang perempuan tewas tertabrak kereta di Cibeber, Kota Cilegon, Banten. Belum diketahui identitas korban tewas dalam kejadian tersebut.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy