Connect With Us

Aplikasi Terpadu BSD City Diluncurkan Desember 2016

Denny Bagus Irawan | Jumat, 25 November 2016 | 10:00

Kawasan BSD City. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

TANGERANGNews.com-Langkah awal BSD City menuju sebagai smart digital city  akan meluncurkan aplikasi yang tengah dibangun  Sinar Mas Land berupa  integrated mobile application atau aplikasi ponsel terpadu untuk perkotaan. Rencananya, aplikasi ini akan diluncurkan pada Desember 2016.

Aplikasi yang dihadirkan itu nantinya mencakup layanan ewallet , community platform , loyalty programs , dan business performance management solutions.

“Konsepnya melayani penghuni sebuah kota dengan komunitas di dalamnya dalam satu platform. Kami penuhi kebutuhan penghuni BSD City dari bangun tidur sampai tidur lagi,” tutur Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land.

BSD City merupakan kota mandiri dengan total luas lahan mencapai 6.000 hektare dengan penduduk mencapai 200.000 jiwa. Langkah ini semakin mudah karena BSD memiliki beragam kelebihan, yakni sisi teknologi dan geografi.

Aplikasi ini akan mencakup layanan e-wallet yang dapat memudahkan penghuni dalam membayar transaksi. Seperti aplikasi ojek online yang sedang popular saat ini. Apliasi tersebut nantinya akan terus berkembang memenuhi kebutuhan penghuni.

Perusahaan akan melakukan segala hal untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen. Dan, apalikasi ini dapat menunjang gaya hidup. Aplikasi ini bisa didownload di semua ponsel yang berteknologi Android dan IOS,” terangnya.

Langkah membangun aplikasi untuk layanan perkotaan itu tentunya membutuhkan kesiapan dari para penghuninya. Sinar Mas Land telah memikirkan hal itu. Diakuinya, meski umum-nya penghuni di BSD City berusia produktif, tidak semua memiliki kemampuan untuk melek akan teknologi.

 “Caranya agar penghuni bertransformasi dengan kami memberikan insentif terlebih dahulu. Kami gratiskan, trigernya disitu. Begitu mereka download, mereka langsung akan merasakan kemudahan. Mau ngapain saja ada dalam satu aplikasi,” terang Project Leader Digital Hub BSD City, Irawan Harahap.

Nama dari aplikasi tersebut hingga saat ini masih dirahasiakan, karena baru akan di-launching pada pertengahan Desember 2016.”Untuk nama aplikasi kami belum boleh keluar dahulu sebelum launching,” jelasnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill