Connect With Us

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Yudi Adiyatna | Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

| Dibaca : 4587

Gedung baru Stasiun Cisauk. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu upaya dari pengembang Sinar Mas Land melalui BSD City untuk mengembangkan kawasan intermoda terpadu Transit Oriented Development (TOD).

Bangunan di atas tanah seluas 11.440 meter persegi ini menjadi sistem transportasi publik yang mudah, terintegrasi dan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Kabupaten Tangerang atau dari wilayah Jakarta sekitarnya menuju ke BSD City dan sebaliknya. 

Stasiun yang memiliki dua lantai ini dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap, salah satunya adalah ekskalator dan lift yang diperuntukkan bagi para penyandang disabilitas. 

Gedung baru Stasiun Cisauk.

Selain itu, gedung Stasiun Cisauk ini juga memiliki jembatan penghubung di atas udara atau skywalk sepanjang 350 meter yang mempermudah penumpang Stasiun Cisauk menuju ke Terminal Shuttle Bus BSD Link, dan Pasar Modern Intermoda BSD City. 

Pembangunan skywalk Stasiun Cisauk ini adalah bentuk integrasi transportasi publik di BSD City dan cikal bakal tata ruang campuran yang memaksimalkan penggunaan angkutan massal atau Transit Oriented Development (TOD) yang merupakan baru pertama kali di Indonesia. 

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe, berharap, fasilitas-fasilitas tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat. 

“Kami menyambut positif beroperasinya gedung baru Stasiun Cisauk. Diharapkan fasilitas tersebut dapat memberikan pengalaman dan kenyamanan bagi masyarakat dalam menggunakan fasilitas publik yang memadai," jelas Dhony Rahajoe, Sabtu (16/2/2019).

Selain itu, menurutnya Stasiun yang terintegrasi ini akan memudahkan masyarakat dalam mobilitasnya. 

"Gedung baru Stasiun Cisauk terintegrasi dengan kawasan Intermoda BSD City, tentunya akan memudahkan kehidupan masyarakat Tangerang khususnya BSD City dan sekitarnya yang mobilitasnya yang dinamis," ungkapnya. 

Gedung baru Stasiun Cisauk.

Stasiun Cisauk dapat menampung 20.000 penumpang per hari, saat ini telah dimanfaatkan oleh 5.500 penumpang setiap harinya. 

Dhony menjelaskan bahwa terminal bus dan pasar modern yang terintegrasi dengan Stasiun Cisauk ini merupakan awal dari rencana pengembangan kawasan Intermoda BSD City yang sudah dijalankan. 

“Tahapan selanjutnya akan dibangun hunian berupa apartemen. Dengan demikian masyarakat yang tinggal di kawasan ini akan memperoleh kemudahan dalam melakukan aktifitas karena semua kebutuhan tersedia dalam satu kawasan," tukasnya. 

Dengan keberadaan kawasan Intermoda BSD City ini, kata dia, akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya. 

"Kami juga berharap agar keberadaan Kawasan Intermoda BSD City dapat memberikan manfaat sebanyak mungkin dari sisi ekonomi, sosial dan lingkungan bagi masyakat di kemudian hari.” beber Dhony.(RMI/HRU)

BANDARA
Dampak Corona, Ratusan Pekerja di Bandara Soetta Dipecat

Dampak Corona, Ratusan Pekerja di Bandara Soetta Dipecat

Selasa, 31 Maret 2020 | 14:03

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi Covid-19, ratusan pekerja kontrak di PT Aerofood ACS Bandara Soekarno-Hatta dipecat

TANGSEL
Kabar Baik, 2 Warga Pondok Aren Sembuh dari Positif Corona

Kabar Baik, 2 Warga Pondok Aren Sembuh dari Positif Corona

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:01

TANGERANGNEWS.com-Dua pasien terjangkit virus Corona (COVID-19) di Tangerang Selatan telah dinyatakan sembuh. Kabar baik tersebut telah

BANTEN
Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Medis

Sinar Mas Land Bantu Banten APD Tuk Medis

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:21

TANGERANGNEWS.com-Persediaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah virus korona atau covid-19 di Indonesia semakin

NASIONAL
Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Kominfo: Berjemur Bisa Mematikan Virus Corona Hoaks

Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:48

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia merilis bahwa informasi yang beredar di media sosial

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile