Connect With Us

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Yudi Adiyatna | Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

| Dibaca : 3786

Gedung baru Stasiun Cisauk. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu upaya dari pengembang Sinar Mas Land melalui BSD City untuk mengembangkan kawasan intermoda terpadu Transit Oriented Development (TOD).

Bangunan di atas tanah seluas 11.440 meter persegi ini menjadi sistem transportasi publik yang mudah, terintegrasi dan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Kabupaten Tangerang atau dari wilayah Jakarta sekitarnya menuju ke BSD City dan sebaliknya. 

Stasiun yang memiliki dua lantai ini dilengkapi fasilitas yang cukup lengkap, salah satunya adalah ekskalator dan lift yang diperuntukkan bagi para penyandang disabilitas. 

Gedung baru Stasiun Cisauk.

Selain itu, gedung Stasiun Cisauk ini juga memiliki jembatan penghubung di atas udara atau skywalk sepanjang 350 meter yang mempermudah penumpang Stasiun Cisauk menuju ke Terminal Shuttle Bus BSD Link, dan Pasar Modern Intermoda BSD City. 

Pembangunan skywalk Stasiun Cisauk ini adalah bentuk integrasi transportasi publik di BSD City dan cikal bakal tata ruang campuran yang memaksimalkan penggunaan angkutan massal atau Transit Oriented Development (TOD) yang merupakan baru pertama kali di Indonesia. 

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe, berharap, fasilitas-fasilitas tersebut dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat. 

“Kami menyambut positif beroperasinya gedung baru Stasiun Cisauk. Diharapkan fasilitas tersebut dapat memberikan pengalaman dan kenyamanan bagi masyarakat dalam menggunakan fasilitas publik yang memadai," jelas Dhony Rahajoe, Sabtu (16/2/2019).

Selain itu, menurutnya Stasiun yang terintegrasi ini akan memudahkan masyarakat dalam mobilitasnya. 

"Gedung baru Stasiun Cisauk terintegrasi dengan kawasan Intermoda BSD City, tentunya akan memudahkan kehidupan masyarakat Tangerang khususnya BSD City dan sekitarnya yang mobilitasnya yang dinamis," ungkapnya. 

Gedung baru Stasiun Cisauk.

Stasiun Cisauk dapat menampung 20.000 penumpang per hari, saat ini telah dimanfaatkan oleh 5.500 penumpang setiap harinya. 

Dhony menjelaskan bahwa terminal bus dan pasar modern yang terintegrasi dengan Stasiun Cisauk ini merupakan awal dari rencana pengembangan kawasan Intermoda BSD City yang sudah dijalankan. 

“Tahapan selanjutnya akan dibangun hunian berupa apartemen. Dengan demikian masyarakat yang tinggal di kawasan ini akan memperoleh kemudahan dalam melakukan aktifitas karena semua kebutuhan tersedia dalam satu kawasan," tukasnya. 

Dengan keberadaan kawasan Intermoda BSD City ini, kata dia, akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya. 

"Kami juga berharap agar keberadaan Kawasan Intermoda BSD City dapat memberikan manfaat sebanyak mungkin dari sisi ekonomi, sosial dan lingkungan bagi masyakat di kemudian hari.” beber Dhony.(RMI/HRU)

BANTEN
Tsunami Drill, Ribuan Karyawan Pabrik Kimia di Cilegon Selamatkan Diri

Tsunami Drill, Ribuan Karyawan Pabrik Kimia di Cilegon Selamatkan Diri

Rabu, 17 Juli 2019 | 13:05

TANGERANGNEWS.com - Ribuan karyawan pabrik kimia PT Chandra Asri Petrochemical menyelamatkan diri ke atas bukit di belakang kawasan pabrik. Mereka sedang berlatih menghadapi ancaman tsunami ( tsunami drill ).

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

KOTA TANGERANG
Aeropolis Luncurkan Pujasera, Sajikan Menu Murah

Aeropolis Luncurkan Pujasera, Sajikan Menu Murah

Rabu, 17 Juli 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com—Aeropolis meluncurkan pujasera (pusat jajan serba ada) atau _food court_ bagi karyawan dan masyarakat umum di Aeropolis

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt