Connect With Us

Tips Memilih Keset Kamar Mandi Anti Slip

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 11 Juni 2021 | 11:07

Suasana kamar mandi yang begitu elegan dan minimalis. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Keset kamar mandi bukan saja aksesoris yang menambah keindahan atau kecantikan tapi juga menjadi perlengkapan yang memiliki fungsi untuk menyerap air secara keseluruhan. Karena hal inilah sebagai pemilik rumah tidak boleh mengabaikan keberadaannya.

Selain itu jangan salah memilih karena aksesoris ini, karena meskipun terlihat sederhana ternyata bahan pembuatannya memengaruhi daya serap dan keamanan loh. Lalu bagaimana ya cara memilihnya? Untuk menjawab pertanyaan tersebut perhatikan beberapa faktor penting seperti tekstur, daya serap dan materialnya.

1. Material

Ada cara sederhana untuk melihat perbedaan membedakan keset kamar mandi biasa dengan keset kamar mandi serap air adalah permukaannya.

Jika keset biasa memiliki cenderung licin karena permukaan yang rata dan halus. Biasanya jenis ini terbuat dari bahan kain linen yang mana tidak diperuntukkan untuk bahan pembuat keset kamar mandi. Pasalnya material ini memiliki daya serap yang rendah.

Sementara itu alas kamar mandi yang baik memiliki ciri-ciri sangat jelas ketika meraba atau menyentuhnya. Namun di pasaran sendiri saat ini sudah banyak produk terbaik dengan material yang nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

-Handuk

Sebagai contoh produk yang terbuat dari handuk secara kasat mata akan terlihat berpori, lembut dan empuk. Memiliki daya serap yang baik serta aman digunakan untuk sehari-hari. Cocok untuk area yang membutuhkan daya serap tinggi, dan pastikan untuk menjemurnya setelah beberapa kali penggunaan.

-Microfiber

Keset dari bahan ini baik untuk area yang lembab karena mampu menyerap air dengan sangat baik, dan mudah kering setelah proses pencucian. Dari ciri-cirinya bahan microfiber terlihat seperti menonjol, empuk dan halus. 

-PVC

Keset kamar mandi yang terbuat dari material diatom, memiliki ciri permukaan berongga-rongga, mudah menyerap air hanya dengan sekali menempelkan telapak kaki pada permukaan keset. Namun perhatikan untuk tidak membeli karena hanya harga yang murah, pasalnya pvc yang berkualitas rendah akan mudah hancur. 

2. Daya Serap

Suasana kamar mandi yang begitu elegan dan minimalis.

Daya serap adalah syarat penting yang harus diperhatikan karena seperti fungsi utamanya keset berguna untuk menyerap air dan membuat kaki kering setelah keluar dari kamar mandi. Selain itu, alas kamar mandi ini mampu menjaga lantai di sekitar keset tetap bersih dan kering.

Pemilihan yang tepat akan menjaga keselamatan anggota keluarga dari kemungkinan terpeleset akibat lantai licin. Terutama untuk mereka yang memiliki anak kecil atau orang tua. Untuk mendapatkan yang terbaik cobalah untuk melihat dari permukaan berongga, serta bulunya yang lembut. 

Lebih jauh lagi cobalah untuk menetaskan air ke atas permukaan untuk mencari tahu daya serap produk tersebut. Pastikan untuk memilih yang dapat menjaga lantai tetap bersih dan kering.

3. Motif

Suasana kamar mandi yang begitu elegan.

Bukan hanya daya serap dan bahan yang harus diperhatikan, tapi juga motif. Memang bukan hal utama tapi juga jangan mengabaikannya, karena ini akan memengaruhi keindahan ruangan loh! Kami menyarankan untuk memilih alas kaki tanpa motif jika ingin kesan minimalis, sementara itu jika menyukai motif pertimbangkan untuk yang tidak terlalu kecil.

Untuk mendapatkan produk yang sesuai selera dan terbaik pastikan untuk mempercayakannya pada ruparupa.com. Tempat belanja yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan serta memberikan penawaran eksklusif bagi setiap penggunanya. (RAZ/RAC)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill