Connect With Us

Laris Manis, Lippo Karawaci Ludes Jual Cendana Parc North

Tim TangerangNews.com | Rabu, 15 September 2021 | 07:48

| Dibaca : 8253

PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) meluncurkan produk properti rumah tapak unggulan "Cendana Parc North" dengan total 680 unit berhasil sold out dalam waktu 5 jam. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com- Pasar properti khususnya di wilayah Tangerang, mulai menunjukkan tren yang positif meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Hal ini terlihat saat PT Lippo Karawaci berhasil menjual habis (sold out) hunian tapak dua lantai Cendana Parc North yang berlokasi di Lippo Village, Karawaci, Kabupaten Tangerang.

CEO PT Lippo Karawaci Tbk, John Riyadi dalam keterangan tertulis, Selasa 14 September 2021, menyebutkan terjualnya produk properti miliknya terjadi dalam waktu yang singkat.

"Habis terjual dalam waktu lima jam," ujar John Riyadi.                                                                                                           

Ia menjelaskan acara pemilihan rumah dengan harga mulai Rp676,5 juta ini digelar pada Sabtu 11 September 2021, di Maxx Box Lippo Village yang berjalan dengan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan.

John mengatakan bahwa setiap orang yang terlibat dalam acara pemilihan unit, baik panitia acara maupun konsumen diwajibkan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk dapat masuk ke dalam ruangan acara dengan diawasi oleh Satgas Covid-19 Pemkab Tangerang.

Selanjutnya John menuturkan pengalaman Lippo Karawaci ini menunjukkan rumah tapak masih menjadi sektor properti paling tangguh di tengah situasi pandemi Covid-19 ini. 

Menurut dia, minat pasar terhadap rumah tapak tetap tinggi. Keberhasilan penjualan rumah tapak didukung oleh stimulus yang diberikan pemerintah seperti insentif PPN dan relaksasi Loan to Value (LTV) serta promosi dan penawaran cara pembayaran yang variatif dari pengembang.

Sementara itu, Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim mengatakan sektor rumah tapak tetap bertahan di masa pandemi. Pengembang perumahan cukup aktif dalam meluncurkan produk dan mendapat respons yang baik dari pasar. 

"Kita melihat di Semester I/2021 hampir 80% yang terjual adalah unit rumah dibawah harga Rp1,3 miliar. Hal ini menunjukkan bahwa keterjangkauan harga tetap menjadi kunci dari performa sektor ini," jelas Yunus.

Pemilihan unit Cendana Parc North mendapat respons yang besar dari para calon pembeli, terbukti dengan antrean calon pembeli sejak pukul 6 pagi. Hengky, salah seorang calon pembeli mengungkapkan pihaknya tertarik membeli Cendana Parc North karena harganya yang terjangkau untuk kalangan milenial. 

Selain itu, ujar dia, Lokasinya sangat strategis berada ada di tengah kawasan utama Lippo Karawaci dengan fasilitas lengkap dan memiliki akses jalan tol. “Sekarang ini saya tinggal di Kelapa Gading Jakarta, saya beli sekarang untuk investasi. Ke depannya kalau sudah serah terima unit, saya berencana akan menempati rumah saya di Cendana Parc North," ungkap Hengky.

NASIONAL
Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri Membuka Kesempatan Usaha

Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri Membuka Kesempatan Usaha

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) adalah salah satu upaya Pemerintah untuk mendorong masyarakat agar lebih menggunakan produk dalam negeri dibandingkan produk impor

TEKNO
Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:40

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali akan merilis seri terbaru Redmi, yakni Note 11 & Note 11 Pro di China dalam waktu dekat ini. Adapun informasi spesifikasi dan harganya telah tersebar

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

KOTA TANGERANG
Pria Asal Jatiuwung Tewas Gantung Diri di Warung Cibodas Tangerang

Pria Asal Jatiuwung Tewas Gantung Diri di Warung Cibodas Tangerang

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria ditemukan meninggal dengan keadaan gantung diri di warung Jalan Kali Sabi, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin