Connect With Us

Proyek Green Office Park 1 Sinar Mas Land Sabet Penghargaan

Tim TangerangNews.com | Rabu, 29 September 2021 | 14:49

Proyek Green Office Park (GOP) 1 di kawasan BSD City. (@TangerangNews / Sinar Mas Land)

TANGERANGNEWS.com- Kesuksesan kembali diraih Sinar Mas Land dengan menorehkan prestasi di tingkat nasional sebagai Pemenang Juara 1 Penghargaan Subroto di Bidang Efisiensi Energi (PSBE) 2021 dalam kategori Gedung Baru melalui proyek Green Office Park (GOP) 1. Ajang tersebut diikuti oleh 177 proyek properti terbaik dari seluruh Indonesia. 

Acara penganugerahan PSBE 2021 diselenggarakan secara virtual pada Selasa 28 September 2021, dan dihadiri langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif. Kegiatan tersebut juga bertepatan dengan Hari Pertambangan dan Energi serta merupakan acara terbesar dari Kementerian ESDM.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kementerian ESDM yang terus mengapresiasi upaya Sinar Mas Land. “Kami selalu berkomitmen untuk menciptakan pembangunan yang berwawasan hijau dan berkelanjutan sesuai dengan visi sustainability perusahaan,” ujar Dhony dalam siaran persnya.

Dhony melanjutkan, upaya tersebut diimplementasikan melalui penerapan double glass pada bangunan untuk mengurangi panas yang masuk ke ruangan hingga penerapan recycle water treatment di Gedung GOP1. 

“Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berusaha meningkatkan kinerja penerapan efisiensi dan konservasi energi pada pembangunan sejumlah proyek perusahaan ke depannya,” kata dia.

PSBE merupakan ajang bergengsi di bidang penghematan energi tingkat nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian ESDM sejak tahun 2012. Pada kategori Gedung Baru, Sinar Mas Land melalui Green Office Park (GOP) 1 berhasil menyisihkan finalis lainnya, yaitu Gedung Telkom Landmark Tower 2 dan Gedung Menara Astra. Sinar Mas Land berhasil memenangkan sebanyak delapan penghargaan di ajang PSBE dalam berbagai kategori sejak tahun 2013.

GOP 1 merupakan gedung perkantoran terbaru di kawasan BSD Green Office Park, BSD City yang merupakan distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi Gold Green District dari Building Construction Authority (BCA). Gedung tersebut memiliki design unik berupa atrium semi terbuka pada pusat bangunan. GOP 1 memiliki area Green Garden dan Green Roof pada atap bangunan yang dapat membantu penurunan suhu dalam bangunan.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill