Connect With Us

SOUTH78, Showroom Furniture Jadi Sentra Kreatif Desain Arsitektur di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:14

| Dibaca : 524

Satu unit gedung SOUTH78 showroom furniture di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-SOUTH78 sebuah showroom furniture di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, hadir merangkul berbagai lapisan dari disiplin kreatif, seperti arsitektur, desain interior, graphic design, product design, kuliner, hingga retail, untuk saling berbagi peran positif. 

“Bersama dengan para mitra tenant, kami di SOUTH78 berharap dapat menjadi solusi dan inspirasi, terutama bagi komunitas yang mengapresiasi desain dan kreatifitas, termasuk di area sekitar Tangerang, Tangerang Selatan dan sekitarnya yang area residensialnya banyak didominasi generasi muda,” ucap William Simiadi, penggagas lahirnya SOUTH78, Rabu 27 Oktober 2021.

Beroperasi pada awal tahun 2021, nama SOUTH78 sendiri diambil sebagai salah satu cara merayakan kebanggaan menjadi bagian dari komunitas di area selatan (south) Serpong.

SOUTH78 sebuah showroom furniture di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Dibangun di atas lahan seluas 4.200 m2   dengan total bangunan seluas 41.573 m2, gedung SOUTH78 menghadirkan berbagai tenant lifestyle pilihan, yang beradaptasi pada gaya hidup konsumen pasca pandemi.

Berbagai curated home and living concept store, hotel, office space, food and beverage, artisan shops, multi function area, hingga public space, dihadirkan untuk memperkaya referensi gaya hidup bagi komunitas pecinta desain dan lifestyle.

"Sebuah deskripsi yang tepat untuk memposisikan SOUTH78 sebagai sentra kreatif multidisiplin yang inspiratif dan rekreatif," kata William.

SOUTH78 sebuah showroom furniture di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Desain arsitektur SOUTH78 ditangani oleh Sonny Sutanto Architects yang mempresentasikan konstruksi bangunan yang progresif dan berpandangan maju ke depan.

Facade gedung didesain lebih ekspresif dan modern dengan tetap menonjolkan identitas Indonesia artistik dan diversitas.

Selain itu, struktur horizontal bangunan SOUTH78 juga direspon dengan karya seni untuk memperkuat orientasi desain sebagai nafas utama gedung ini.

Struktur circular tersebut diperkaya oleh karya instalasi seniman Nus Salomo bertitel “Dancing Rotan”. Selain merespon struktur bangunan, juga menjadi focal point gedung SOUTH78.

Identitas desain dan seni yang sangat esensial ini, diharapkan dapat lebih mengundang dan meyakinkan komunitas di sekitar Serpong untuk menjadi bagian komunitas kreatif dan kolaboratif.

SOUTH78 sebuah showroom furniture di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Salah satu tenant yang sejak awal sudah berkolaborasi mendukung kelahiran SOUTH78 adalah VIVERE, yang membuka VIVERE Experience and Collaboration Space seluas lebih sekitar 4.000 m2.

Menempati area di lantai 3 dan 3A, VIVERE Experience and Collaboration Space ditujukan sebagai destinasi one stop solution untuk kebutuhan interior hunian, kantor, hotel, restoran dan cafe.

Atmosfir VIVERE Experience and Collaboration Space yang menaungi hingga 7 brand dengan berbagai signature dan otentisitas ini, menjadi ruang pengalaman dan kolaborasi yang relevan untuk berbagai latar belakang individu yang memiliki apresiasi tinggi terhadap desain dan kreatifitas.

“VIVERE Experience and Collaboration Space ini, merupakan tahap pertama dari transformasi VIVERE Group. Kami ingin mengangkat dan memberi panggung lebih banyak lagi untuk karya- karya desainer, perajin, atau local brand yang selalu menjadi support system pertumbuhan industri desain," ujar Alvin Tjitrowirjo, Direktur Kreatif VIVERE Group.

Selain itu, kehadiran SOUTH78 di area sentra Serpong yang merupakan kawasan yang sedang berkembang pesat, menjadi opsi strategis untuk menjadi mitra kolaborator bagi VIVERE Group.

"Kehadiran VIVERE Experience and Collaboration Space ini juga diharapkan menjadi ruang dialog dan edukasi bagi komunitas desain dan industri kreatif yang fokus memajukan karya-karya anak bangsa,” jelas Alvin.

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin