Connect With Us

Meski Pandemi, Hunian Premium The Zora BSD City Masih Menjadi Primadona

Rachman Deniansyah | Selasa, 16 November 2021 | 19:04

Klaster The Zora BSD City. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai dan Mitsubishi Corporation telah mendirikan sebuah perusahaan patungan di Indonesia bernama PT BSD Diamond Development. Keduanya pun sepakat untuk mengembangkan sebuah kawasan mixed-use development bernama The Zora BSD City di atas lahan seluas 19 hektare. 

Sejak 2018 lalu, The Zora BSD City telah meluncurkan empat klaster perumahan, di antaranya Keia, Kimora, Kazumi, dan Kiyomi dengan mengusung konsep “Beauty of Balance” atau hunian premium yang dirancang selaras dengan kelestarian lingkungan untuk menciptakan keseimbangan kehidupan. 

Pada hari jadinya yang keempat tahun ini, The Zora BSD City telah melakukan sejumlah pencapaian, salah satunya adalah peningkatan pendapatan dibandingkan tahun 2020.

Klaster The Zora BSD City.

Pencapaian itu, membuktikan bahwa minat masyarakat kelas atas di Tanah Air terhadap hunian premium masih tetap tinggi meskipun di masa pandemi. Seluruh unit klaster The Zora BSD City telah dilengkapi dengan sederet fasilitas unggulan, seperti hi-spec, hi-tech, dan hi-quality berstandar Jepang. 

“Di usia yang keempat ini, kami sangat senang dengan antusiasme masyarakat terhadap produk properti dari The Zora BSD City. Kami juga optimis bahwa roda perekonomian dapat berangsur pulih seiring dengan membaiknya pengendalian kasus Covid-19 serta didorong dengan tingginya tingkat vaksinasi yang dilakukan pemerintah Indonesia. Diharapkan hal tersebut akan memberikan dampak positif terhadap sektor properti di Indonesia,” ujar President Director PT BSD Diamond Development, Takashi Ito pada Selasa, 16 November 2021. 

Klaster The Zora BSD City.

Selain itu, Board of Directors PT BSD Diamond Development yang juga menjabat sebagai CEO Residential BSD Sinar Mas Land, Theodore G Thenoch menjelaskan bahwa pencapaian yang diraih oleh The Zora BSD City membuktikan bahwa sektor properti telah mulai kembali bangkit. 

“Minat konsumen terhadap hunian dengan tipe bangunan dan tanah yang luas terus meningkat sejak pertengahan 2020 lalu. Kami optimis hunian premium tetap memiliki market tersendiri,” jelas Theodore. 

Adapun, harga hunian di kawasan The Zora BSD City saat ini dijual mulai dari Rp5,7 miliar dengan variasi tipe yang tersedia untuk unit T8+ dan T9+ di klaster Kiyomi.

Klaster Kyomi memiliki sejumlah keunggulan utama, seperti halnya terletak pada konsep desain rumah dengan suasana resor tropis yang bernuansa Jepang. 

	Klaster The Zora BSD City.

Setiap hunian di klaster tersebut memiliki 3 lantai, karena dipersiapkan untuk tiga generasi penghuninya. Produk residensial itu dilengkapi fitur double volume ceiling yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas sirkulasi udara, video com yang terkoneksi dengan gate, smart home system, serta memilki low-emissivity glass yang dapat mereduksi panas sampai dengan 30% sehingga lebih sehat dan hemat energi. 

Hunian di klaster Kiyomi didesain oleh Nataneka Arsitek dan konsultan interior ternama dari Singapura yaitu Axis ID. 

Selain hunian, di kawasan ini juga akan dibangun area komersial atau pusat niaga yakni ruko Daikanyama. Tempat usaha ini merupakan produk komersial dengan konsep commercial business living yang menyatu dengan area bisnis dalam satu kawasan. 

Setiap unit Daikanyama di kawasan The Zora memiliki luas bangunan dan tanah yang memadai, serta memiliki 3,5 lantai dengan akses privat di setiap lantainya, sehingga dapat digunakan untuk multitenant. Area komersial ini dibangun terbatas, pada tahap pertama hanya sebanyak 29 unit. 

Area komersial Daikanyama ini diperkirakan memiliki captive market yang menjanjikan ke depannya. Saat ini The Zora telah berkerja sama dengan coffee shop & restaurant Common Grounds, yang akan hadir di Iconic Plaza di Daikanyama, Commercial Business Living, The Zora BSD City.

Kawasan The Zora BSD City, dilengkapi dengan fasilitas pedestrian seluas 5 kilometer yang dapat digunakan sebagai lintasan lari dan jalur sepeda, Samasana Clubhouse yang memiliki kolam Onsen pertama di BSD City, hingga lapangan tennis, golf, skate park, dan basket 3-on-3. 

Menyusul kesuksesan penjualan klaster Kiyomi, serta tingginya animo masyarakat kelas atas terhadap hunian dengan tipe besar, membuat The Zora BSD City akan menghadirkan hunian premium terbaru di kuartal I pada 2022. Hunian tersebut akan menjadi klaster terakhir di kawasan ini.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill