Connect With Us

4 Tips Memilih Kursi Taman untuk di Rumah

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 17 Desember 2021 | 14:08

Kursi Taman untuk di Rumah. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Memilih kursi taman terbilang gampang-gampang susah dan membutuhkan kejelian yang detil. Pasalnya, kursi ini bukan hanya sekedar tempat untuk beristirahat atau menikmati pemandangan sekitar. Namun, furnitur ini juga berperan penting untuk mempercantik area teras rumah dan taman. 

Maka dari itu, pemilihan desain dan jenis kursi juga harus tepat dan menarik secara visual agar area sekitar juga jadi tampak lebih hidup.

Nah, untuk Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli kursi taman, yuk mari simak tips memilih kursi taman yang tepat berikut ini:

1. Sesuaikan ukuran kursi dengan luas area

Keterbatasan lahan kerap menghalangi pemilik rumah untuk membentuk taman rumah idamannya. Padahal, kini telah hadir aneka ragam model kursi taman yang bisa Anda pilih. Misalnya, model menggantung yang sangat cocok untuk area sempit, ataupun model melebar untuk ukuran taman yang lebih luas.

2. Bahan yang tahan air dan panas

Pemilihan komponen material juga sangat penting, loh. Hal ini karena kursi akan sering Anda letakkan di luar ruangan, yang tentunya akan sering terkena paparan sinar matahari dan debu secara langsung. Maka dari itu, Anda perlu memilih material yang kuat dan kokoh.

Untungnya, ada segudang material yang tahan lama dan sangat cocok digunakan sebagai kursi taman, seperti salah satunya adalah bahan besi tempa dan kayu. Kedua bahan ini merupakan pilihan terbaik dan bisa bertahan hingga penggunaan puluhan, sehingga tidak perlu Anda ragukan lagi kekuatan dan kekokohannya. 

Umumnya, material kayu akan digunakan pada ruangan bertema semi outdoor. Untuk jenis kayu yang disarankan adalah kayu mahoni dan jati. Kedua jenis kayu ini dikenal akan keawetannya dari serangan rayap serta memiliki warna yang sangat cantik.

3. Sesuaikan dengan tema ruangan

Tak dapat dipungkiri bahwa desain dan warna bisa mempengaruhi tampilan estetika dari suatu wilayah. Biasanya, kursi besi berwarna putih lebih disarankan karena bersifat netral. Selain itu, kursi dengan material ini juga lebih tidak mudah kotor sehingga tidak akan terlihat kumuh.

4. Model desain yang multifungsi

Salah satu tips penting yang perlu diperhatikan oleh pengusung rumah minimalis adalah pemilihan model desain yang multifungsi. Karena kursi ini memiliki daya simpan yang cukup lama, model desain multifungsi ini dapat membantu pemindahan peletakkan di area manapun sesuai keinginan Anda.

Itu lah tips memilih kursi besi yang perlu Anda perhatikan. Pastikan Anda memilih kursi besi dengan kualitas premium dan tahan lama hanya di situs belanja Ruparupa. Situs ini hanya menyediakan beragam furnitur seperti rak, lemari, meja dan kebutuhan rumah tangga rilisan dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan lainnya.  

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik di setiap bulannya, mulai dari cicilan 0%, bebas gratis ongkir, hingga potongan harga up to 70%, loh! Tunggu apalagi? Yuk, segera kunjungi Ruparupa.com.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill